|

KEGIATAN RUTIN DONOR DARAH



Sesuai dengan program kerja PMR MAN SUMPIUH dimana salah satunya adalah kegiatan donor darah, maka pada tanggal 11 Januari 2011 diselenggarakan kegiatan rutin donor darah.
Kegiatan donor darah ini berlangsung di ruang Perpustakaan MAN Sumpiuh. Antusias para pendonor sangat besar. Acara ini diikuti oleh semua warga MAN Sumpiuh yang memenuhi syarat. 

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama antara PMR MAN Sumpiuh dengan PMI Sokaraja. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di Perpustakaan MAN Sumpiuh. Kegiatan amal yang berlangsung pada Selasa, 11 Januari 2011 diikuti oleh seluruh warga MAN Sumpiuh dengan syarat usia minimal 17 tahun, berat badan minimal 45 kg, HB yang mencukupi, dan yang paling penting peserta tersebut tidak dalam keadaan sakit.

Tujuan dari pelaksanaan donor darah ini adalah untuk upaya peningkatan kegiatan kemanusiaan di MAN Sumpiuh. Bapak Sunar Purwoko, S.Pd., selaku Pembina PMR mengatakan bahwa kegiatan donor darah di MAN Sumpiuh telah dilaksanakan sejak 10 tahun yang lalu, yang rutin  dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.

Motivasi PMR MAN Sumpiuh dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah ini adalah untuk mempererat kerjasama dengan PMI Sokaraja serta untuk menyelaraskan kesehatan masyarakat. Dalam kegiatan donor darah ini tidak dibentuk panitia khusus, melainkan Pembina dan Pengurus PMR MAN Sumpiuh serta PMI Sokaraja bersama-sama mengurus jalannya kegiatan donor darah di MAN Sumpiuh.
Sebelum dilaksanakan donor darah, pendonor wajib dicek terlebih dahulu
Aku juga mau  akh ...... kan udah 17 Tahun ......
Lhoo Bu ..... ko' ga jadi donor ...... kena seNsoR ya ......

Sehabis donor ..... makan dulu  akh ................


bY : Team kReatiF m@diNg
Nara sumber dan penulis

Posted by mading man sumpiuh on 12.53. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "KEGIATAN RUTIN DONOR DARAH"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog