|

BERJILBAB ?????



Dewasa ini, banyak dan sering qta jumpai wanita2 berjilbab, tanpa qta tau sebenarnya apa 7an mreka memakai jilbab, ap krn lillahi ta'ala, atau....????? tak taulah...! dan apa yg qta peroleh nanti,tergantung kpd niat qta, "innamal a'malu binniat".
Jilbab??? ikh wow..!!! da zeh dg jilbab??? qta bca za zyukzzz slengkapnya...
Jilbab,tentu X-an dah pd tau khan ap jilbab ntu... secara geetoh siswi2 MAN Sumpiuh msya ga tw ap ntu jilbab,tiap hari selalu always dan tidak pernah never mengenakannya di Madrasah (nang umah ya mbuh..ha..ha..ha..ha...).

Apa zeh Jilbab ntu.....????
Setau qta n kebanyakan dari qta neeh, jilbab ntu kain, selendang ato pakaian yang dipakai di kepala qta, izya khan??? betul.... betul....betul....
Siapa zeh yang harus makai jilbab???
Dalam QS Al Ahzab ayat 59 : "Wahai Nabi! Katakanlah kpd istri2mu, anak2 perempuanmu,dan istri2 orang mu'min, hendaklah mreka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mreka ,yang demikian itu agar mreka lebih mudah dikenali, sehingga mreka tidak diganggu. Dan Alloh Maha Pengampun dan Maha Penyayang".
so...Alloh memerintahkan kpd istri2 Nabi dan kaum Muslimah umumnya utk auratnya dgn Jilbab. Qta termasuk Muslimah juga khann.....????  tentu qta tw ap yg hruz qta lakukan!!!.

Kapan dan dimana za qta pke Jilbab......???
All right... disetiap keluar rumah senantiasa qta harus mnutupi tubuh dari kepala hingga ke dada dgn makai jilbab yang rapat, tidak transparan (kyak saringan tahu azah transparan!!!).  
Sesuai QS An Nur ayat 31:"... dan janganlah memperlihatkan perhiasan (aurat) kecuali kepada : 1.suami, 2.ayah, 3.bapak mertua, 4.anak tiri, 5.sodara laki2, 6.anak sodara laki2 dan prempuan, 7.sesama wanita, 8.hamba sahaya, 9.pelayan (laki2), 10.anak laki2 yg blum terpengaruh dgn aurat wanita.
Banyak dri Qta dlam makai jilbab ntu tipis dan transparan,sbenernya dibolehhin ga zeeeh???? Diceritakan oleh Siti Aisyah r.a bahwa adiknya yang bernama Asma binti Abu Bakar dengan berpakaian agak tipis , lalu Rasulullah berpaling dan bersabda," wahai Asma bila seorang wanita telah baligh,tidak boleh terlihat lagi kecuali ini dan ini,lalu Rasulullah saw menunjukan kpd muka dan elapak tangan Beliau" (HR.Abu Daud).Jadi tak bolehlah qta makai jilbab atwpun pakaian yang tipis,transparan dan ketat.
Lalu gimana dunk makai jilbab yang bener???
Qt tengok Qs An nur ayat31 yang artinya :" dan katakanlah kepada peerempuan yang beriman agar meeka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakan perhiasan(auratnya) kecuali yang biasa terlihat. dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya,.....".tentu Qt dah dpt menyimpulkan bahwa berjilbab itu harus lebar sampai menutup dada dan dari hadits riwayat abu Daud ga leh tuh berjilbab dan berpakaian tipis, aplagi klo dwah tipis plus transparan, percuma pakai deh kan???!!.

Haaaaaah berjilbab???? uuEEh panas, sumpek,ribet !!!!!!! hsseeeeetttt!! ntar dulu sob, awalny emang panas n sumpek, cz di jilbab kan gak da ac'a tapi setelah berXX hingga terbiasa memakainya pasti dapat comfortnya and chemistryny, semua bisa kan karena terbiasa. di samping itu jilbab mempunyai manfaat yang menguntungkan bagi Qt.
Menurut penulis: jilbab tu sebuah tuntutan yang positif,di mana qt di tuntut supaya qt jagn melakukan hal2 yang negatif. di Qs al ahzab juga tertera manfaatnya agar qt mudah di kenal (maksudnya??). dan gak di ganggu oleh tangan jahil, karena mrka akan merasa kecewa dan mengurungkan niatnya stlah melihat wanita yang berpakaian terhormat dan mulia secara islam.
cukup seQan pendapat qt,pow da salah mhon mv Qt hanya manusia biasa tempatnya salah dan lupa.semoga bermanfa'at.wassalam,,^_^...

By: HEED@_EL AND LEE_FACH    3 Ip@

Posted by mading man sumpiuh on 17.13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "BERJILBAB ?????"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog