|

PROFIL BABEH EKO

-->


P3rh4Ti4N… P3rh4Ti4N …..
YaNg lG siBoek seMpetiN dWOnKZ Li@tiN  cOReTAn q dibAwAH iNi
HE…HE…HE……..

بسم الله الرحمان الرحيم
اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ

Alhamdulillah pada kesempatan ini kami dapat mewawancarai guru bahasa Indonesia dan menjabat  PEMBINA MADING yang sekaligus pendiri BLOG MADING MAN SUMPIUH yang beralamat di http://madingmansumpiuh.blogspot.com yang super sibuk ini.

Beliau mempunyai nama SUJARWO EKO WIBOWO,S.Pd. yang sekarang kerap dipanggil babeh eko. Ekh ngomong-gomong babeh eko ini tergolong masih muda lho ngakunya …….. he..he…he…. Bagaimana ga muda karena beliau tidak pernah marah super gaul dan fresh dalam mengajar. Disamping itu, beliau juga mempunyai prinsip “jalanilah hidup ini apa adanya” itulah yang menyebabkan babeh eko terlihat awet muda.

Babeh eko yang super humor ini lahir pada tanggal 8 Mei 1976, sudah memiliki 1 istri yang bernama Agustina Ika Irmayanti dan dikaruniani 2 orang anak. Anak yang pertama bernama Iqbalva Demas Wibowo yang sekarang duduk di bangku kelas 2 SD, dan anak yang kedua bernama Falihah Callista Salsabilla  yang masih berumur 2,5 thn. Beliau beralamat di Perum Kalikidang desa Kalikidang Kec. Sokaraja kab. Banyumas.

Setiap harinya babeh harus menempuh perjalan pulang pergi sekitar 60 km dari rumahnya menuju ke MA NEGERI SUMPIUH. Biasanya babeh mengendarai motor kesayangannya yang dengan setia mengahantarkan babeh menuju ketempat kerjanya. Tetapi sejak kecelakaan yang mengakibatkan jari kelingkingnya patah, maka sekarang babeh dalam menuju ke MAN SUMPIUH menggunakan bus. Kasihan babeh “semoga cepat sembuh ya Beh,” doa kami semua.

Ngomong-ngomong soal pendidikan dari TK s.d. PT babeh selalu mengenyam pendidikan di lingkungan Banyumas saja,”Ujar Babeh sambil melepaskan senyum manisnya. Babeh menjelaskan lebih lanjut riwayat pendidikannya yang pertama dari TK. Di TK Parmadisiwi Sokaraja Wetan babeh mengenyam pendikan formal pertama kalinya, kemudian setelah lulus TK babeh melanjutkan ke SDN 1 Sokaraja Wetan, lalu ke SMPN 1 Sokaraja. Setelah itu babeh melanjutkan di SMAN 1 Sokaraja. Dan di SMA inilah beliau pertama kali mengajar, waktu PPL dulu,” kata babeh”.  Setelah lulus dari SMA babeh sempat nganggur dulu selama 1 tahun. Dari sinilah babeh mempunyai kenangan selama menganggur. Kata babeh jadi orang nganggur itu tidak enak lho, serba bingung pokoknya. Setelah jenuh menganggur selama 1 tahun akhirnya babeh melanjutkan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengambil jurusan FKIP Bahasa dan Satra Indonesia.

Setelah lulus dari UMP tahun 1999 babeh langsung mengajar di SMK Diponegoro 1 Purwokerto dan SMA Budi Utomo Sokaraja. Kemudian pada tahun 2004 babeh mengajar di SMK Negeri Banyumas. Hanya selama 1 tahun babeh ngajar di SMK N 1 Banyumas. Kemudian pada tahun 2005 sampai sekarang babeh mengajar di MAN SUMPIUH.

Selama mengajar di MAN SUMPIUH diakui oleh babeh ada suka dukanya. “Tapi antara suka dan dukanya diakuinya lebih banyak sukanya, jadi dukanya tidak kelihatan dekh,”katanya. Lebih jauh diterangkan kenapa di MAN Sumpiuh babeh mendapatkan banyak suka “karena di MAN SUMPIUH babeh lebih dapat mendalami lagi ilmu agama, hal ini disebabkan karena di MAN Sumpiuh itu banyak pak kyainya yang selalu membimbingnya. Disamping itu yang membuat babeh suka adalah semua muridnya sholeh dan sholehah, serta cantik-cantik and gagah-gagah. So pasti sekolah di MAN Sumpiuh tiada ruginya, disamping mendapatkan ilmu yang sama dengan di SMA juga mendapatkan ilmu agama yang lebih dalam lagi dibandingkan dengan di SMA. Beruntunglah kalian yang sudah bersekolah di MAN Sumpiuh,”kata babeh dengan serius.

Masalah makanan babeh suka makanan apa saja yang penting super pedes. Apalagi kalau makan rujak gado-gado beliau sampai nambah dua porsi lagi, dengan catatan gadon-gadonya harus pedes banget katanya. Mengenai minumannya ia demen banget ama yang namanya jus alpokat.

Dalam menjalani hidup babeh mempunyai motto : “BUATLAH HIDUP INI ENAK, TAPI JANGAN BUAT  SEENAKNYA HIDUP INI”. Satu kalimat tapi sangat sulit untuk dikerjakan, tapi kalau kita bisa menjalankannya akan terasa nikmat hidup ini. Serta kita sebagai muslim harus selalu menjalankan semua yang diperintahkan oleh Alloh SWT dan meninggalkan semua laranganNya.

Selain mengajar bahasa Indonesia babeh juga menjadi pembina mading. Dalam menjadi pembina mading babeh berkeinginan agar semua anak MAN Sumpiuh mahir dan terampil dalam bidang menulis. Oleh karena itu beliau membimbing dan menampung aspirasi anak dan membuka situs di internet yang tujuannya tak lain dan tak bukan hanya untuk melatih anak supaya bisa mencurahkan apa yang ada dipikirannya kemudian ditransfer ke bentuk tulisan.

Demikian sekelumit wawancara kami dengan Babeh Eko sebenarnya masih banyak lagi yang akan kami tanyakan tetapi karena keterbatasan waktu maka hanya inilah yang dapat kami tuliskan, dan Insya Alloh lain kali akan disambung lagi. Ngomong-ngomong ngobrol dengan Babeh Eko enak lho tak ada habisnya dan siap aja untuk ketawa… ha…ha..ha…….

http://babeheko.blogspot.com

team kreatif mading, Maret '10' 




Sekian dulu

Posted by mading man sumpiuh on 00.49. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

4 komentar for "PROFIL BABEH EKO"

  1. Teruslah berkarya Beh ..............

  2. oK BoZ ..... semoga MA Negeri semakin jaya

  3. ASSALAMU'ALAIKUM
    BABEHHHHHHHHH AJA FB'N BAE BEH LAH
    BOX MRIPATE MIN BEH
    HHHHHHHHHHHHHHHHHEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

    KELAS ; X1 IPA 2
    NAMA ; CHOLIFATUL LAELIYAH (1)
    EKA SEPTI SOLIATI (2)
    UMI SANGADAH (33)

  4. wkwkwkwkwkkwwww babehhh ol ae ra tau d'confrim anake >.<

    Kelas : X-1
    nama : Abdul Majid

    Piezzzz Behhh ^_^

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog