|

MENJAGA AKHLAK (Karya Utami @Nd Lutfia X4)


Kita sebagai makhluk ciptaan allah SWT yang paling sempurna dan apalagi kita seorang muslim yang patuh dan taat kepada Allah SWT,tentunya kita sangatlah penting dalam menjaga akhlak didalam diri kita masing-masing karena dengan menjaga akhlak,kita orang lain dapat menilai diri kita seorang yang baik-baik atau tidak,disamping itu juga dengan menjaga akhlak kita dapat membatasi diri dalam melakukan suatu tindakan.
 

Menurut Imam Ghozali,akhlak adalah sifat yang bertanam dalam jiwa yang dapat menimbulkan,dengampang dan mudah tanpa memerlukan pemikiran dan pertimbangan.
 

Maka dari itu kita wajib menjaga akhlak apalagi akhlak yang baik dan benar dan menghindari akhlak yang tercela.Tanpa melakukan pemikiran dan pertimbangan lagi dan tanpa ragu-ragu.Menjaga akhlak banyak manfaatnya.karena dengan menjaga akhlak kita lebih mendekatkan diri kepada Alllah. Maka hanya orang-orang yang memiliki pendirian tetap yang dapat menjaga akhlak dengan sempurna.



PENYUSUN:
1.UTAMI YULI R . X-4
2.LUTFIA NUR C. x-4

Posted by mading man sumpiuh on 20.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "MENJAGA AKHLAK (Karya Utami @Nd Lutfia X4)"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog