|

ES BERKURANG CUACA MAKIN GARANG karya EGE X6



Pemanasan global udah memicu perubahan iklim secara cepat. Lempeng bumi terus bergeser. Buntuknya "goyangan" serius sering banget terjadi di bumi. begitu juga badai angin dan hujan. Kehadiranya udah ga pakai "salam" lagi. Nah, yang nggak kalah dahsyatnya naiknya permukaan air laut. Saban hari, beberapa kubik es di kutub utara meleleh. Pokoknya, kondisinya makin mengkhawatirkan.

konon kabarnya nih, kondisi bongkahan2 es kutub utara udah makin parah banget,,,es sepanjang 450 kilometer yang menyebrangi laut beaufort di utara arktik udah nggak lagi tebal....nie udah kebukti,,,,,,dengan adanya pengukuran usai semi, ngeliet kalo kabanyakan es di arktik semakin tipis, nggak salah kalo para peneliti ini ngeramalin kalo laut arktik (kutub) bisa jadi nggak akan dihiasi es mengunung lagi pada musim panas satu dekade mendatang.


Lantas apa jadinya ea ???? kalo es udah nggak lagi bertuanyang pasti nih perubahan iklim kian mengganas, pecahan es yang mengapung bebas bakal mudah terdorong ke wilayah perairan yang lebih hangat dan akhirnya akan mencair. Jadi nih, air laut lebih tinggi lagi permukaanya, kondisi tersebut secara otomatis bakal mengendap daratan yang lebih rendah. Bukan nggak mungkin kehidupan yang ada di pesisir g2to loch ???? akan ikan hilang seiring bertambah naiknya air laut.
Situasi di arktik sebenarnya sangat dipengaruhi oleh iklim dan kondisi alam yang kian memperihatinkan, kalo aja perubahan iklim dan pemanasan global nggak secepat ini terjadi, mungkin kondisi es dilaut arktik belom ada kaitanya. Nahhhhhhhh........buat menahan laju perubahan yang terus signifikan, satu orang menanam satu pohon dan nggak membuang sampah sembarangan bisa sangat bermanfaat.......
 

so save the planet gyus,,,,,,,
Jagalah lingkungan qt,,,lestarikan lingkungan kita,,,,,,,
Jangan ampe merugikan diri kita,,,,,


GO GREEN,,,,,,,,,,,,,!!!!!

by : Eny Ege_CUte!!!!!!!   X_6

Posted by mading man sumpiuh on 21.14. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "ES BERKURANG CUACA MAKIN GARANG karya EGE X6"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog