|

TENTANG KEUTAMAAN WUDLU bY : NURUL HIDAYAH X-4

Bagaimana mengenai Wudlu…?

“ Tiada seseorang menyiapkan wudlunya, lalu berkumur dan menghirup air ( dalam hidung dan mengeluarkannya ), kecuali keluarlah dosa-dosa mulut, dan hidungnya. Lalu membasuh muka seperti ALLAH perintahkan, kecuali keluarlah dosa-dosa wajahnya bersamaan dengan tetesan air, lalu membasuh kedua tangan sampai siku-siku, maka keluarlah dosa-dosa tangannya dari ujung jari bersama tetesan air, lalu mengusap kepala, maka dosa keluar dari ujung rambut bersamaan air, lalu membasuh kedua kaki sampai mata kaki, maka keluarlah dosa dari ujung jari bersamaan tetesan air.
Rasul SAW bersabda : Akan kutunjukan amalan yang mampu melenyapkan dosa dan meninggikan derajat, yaitu :
1. Menyempurnakan wudlu di saat kesulitan (musim dingin)
2. Sabar menderita,
3. Aktif shalat berjamaah di masjid,
4. Menantikan salat (hatinya tertuju untuk melakukan shalat fardlu berikutnya ) sesudah melakukan shalat ( fardlu yg pertama ),
5. Ikutilah ribath pertahanan dari musuh, yg berarti berpahala sama dgn orang yg bertahan di garis terdepan melawan musuh.

Al- Fakih dr ayahnya dgn sanadnya Abdullah sallam, katanya : Kutemukan analisa Wahyu ALLAH “ Orang yang selalu memperbaharui wudlunya (setia berhadast, wudlu), dan tidak senang masuk (mengganggu) wanita dalam rumah (mengajak maksiat), dan tidak mencari (hal-hal) yang tidak halal, pasti akan diberi kekayaan (rizki) tanpa perhitungan (banyaknya), orang yang tidur dalam keadaan berwudlu (suci) bersama selimat suci ( istrinya sendiri), maka dia bermalam dengan malaikat dalam selimutnya, dan ketika malam bangun, lalu malaikat berDo`a : Ya ALLAH, ampunilah hambamu ini, sebab ia tidur dalam keadaan suci.

Usman Affan berwudlu, demikian : Pertama air dituangkan pada kedua tangannya dan mencucinya 3x, lalu berkumur dan menghirup air 3x, lalu membasuh muka 3x, mengusap kepala 3x, kemudian membasuh kaki 3x selanjutnya berwudlu. Cara ku berwudlu ini, adl seperti wudlu yg dilakukan Rasul SAW, Beliau bersabda “ orang yang berwudlu seperti yang saya lakukan, lalu shalat 2 rakaat secara khusu, pasti dosa terdahulu / kemudian diampuni bagi nya. (dari Imron Abban).
Barang siapa melakukan 5 perkara disertai dengan iman kelak di hari kiamat pasti masuk sorga , yaitu :
1. Shalat 5 waktu tepat pada waktunya, sempurna wudlu, ruku` n` sujudnya,
2. Menunaikan zakat harta dengan riang hati, lalu sababnya ; DEMI ALLAH, tidak dapat melakukannya kecuali orang mukmin,
3. Melakukan puasa ramadhan,
4. Haji ke Baitullah,
5. Menunaikan amanat,

Yang dimaksud amanat yaitu mandi jinabat. Rasul SAW bersabda kepada bilal” Ungkapkanlah kepadaku amalan terbaik bagimu dalam islam sebab semalam aku mendengar serakan sandalmu disorga!
Jawabnya : “ Tiada amalan terbaik bagiku dalam islam, kecuali setiap aku berwudlu baik siang atau malam hari pasti kumanfaatkan untuk shalat beberapa (rakaat) saja yang ditentukan Allah bagiku, Dan riwayat lain : Tiada aku berhadats, kecuali setiap aku berwudlu (memperbaharuinya dan tiada berwudlu kecuali melakukan shalat (sunah wudlu) 2 rekaat. Oleh karena itu kita sebagai orang islam senanglah berwudlu / memperbaharui wudlu agar semua dosa – dosa kita terampuni.


Mei Ulia 23 Januari jam 11:34

Posted by mading man sumpiuh on 22.37. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "TENTANG KEUTAMAAN WUDLU bY : NURUL HIDAYAH X-4"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog