|

Ibu Tri Si Penjual Kue

Karang Jati- Hidup adalah perjuangan bagi setiap insan manusia. Seperti Ibu Tri ini, ia begitu sabar dan telaten menekuni hobinya. Sejak lulus SMKK N Purwokerto (SMK N 1 Purwokerto, sekarang), ia bekerja di Bakery Jakarta. “ Sebelum bekerja di Bakery Jakarta, saya sudah membuka usaha kecil-kecilan bermacam-macam kue di rumah. Untuk membantu suaminya yang hanya seorang wiraswasta, sejak tahun 1990-an” ucap ibu yang berusia 30 tahun. “ Saya belajar membuat kue dari ibu saya, waktu saya masih duduk di SMP. Untuk mengembangkan bakat tersebut, saya melanjutkan ke SMKK N Purwokerto”, ucap ibu seorang ibu rumah tangga.

“Saya memilih membuat kue, karena membutuhkan ketelatenan dan kesabaran yang tinggi”, sambung Ibu Tri yang tinggal di Cilacap. Selain dia telaten dan sabar, ia juga kreatif saat mempromosikan dagangannya melalui brosur-brosur yang sudah dibuatnya. Alhammdulillah semua hasil usahanya membawa berkah.


Kue ibu Tri memiliki ciri khas tersendiri, selain rasanya enak harganya juga relatif murah. Pembeli dapat menentukan sesuai selera yang diinginkan, untuk ukuran 18 cm seharga Rp 35.000,00 dan yang berukuran 20 cm seharga Rp 55.000,00. Lalu untuk ukuran yang lain harganya sudah ditentukan. Pembeli dapat memesan pesanannya di Kesugihan Cilacap.

Untuk mengisi waktu luangnya, ia suka membuat berbagai macam kue. Hasil pembuatannya dititipkan ditoko-toko roti sekitar rumahnya. Hasil dari penjualan tersebut, bisa mencukupi kebutuhan hidup keluarganya sehari-hari.

Anehnya ia tidak ada rencana untuk membuka usaha yang lebih besar, entah apa yang menjadi alasannya.

bY : Ajen Jimas P_Juniawati I_Qurrata ‘A_Zuanah F

Posted by mading man sumpiuh on 13.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Ibu Tri Si Penjual Kue"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog