|

WALI KELAS X_4

Mr. Ari Widiyanto S.Pd.
Sumpiuh, 4 maret 2010, disekolah MAN sumpiuh, ada beberapa guru yang mengajar bahasa inggris yang salah satunya bernama Bapak Ari Widiyanto S.Pd. Beliau mengajar bahasa inggris kelas X-3, X-6 dan XI IPA. Guru bahasa inggris ini lahir di Semarang, 25 april 1972, jika dihitung laki-laki ini sudah berusia 38 tahun. Jangan salah meskipun usianya 38 tahun banyak siswa-siswi yang “mengatakan bahwa Bapak Ari widiyanto masih muda seperti remaja yang masih berusia 20 tahun.


Laki-laki yang berusia 38 tahun ini sudah berkeluarga, beliau mempunyai seorang istri yang bernama Ibu Widi Astuti dan mempunyai seorang anak yang bernama Haidar Zain Mu’afi, dan sekarang bertempat tinggal di Pasir muncang purwokerto.

Jika ditanya tentang cita-cita,Laki-laki kelahiran 25 April 1972 ini menjawab dengan tegas “Dulu saya tidak bercita-cita ingin menjadi guru akan tetapi mungkin ini sudah takdir Allah SWT," Ujar wali kelas X-4. Bapak Ari widianto ini dulu menuntut ilmu di Universitas IKIP Malang, dan mengambil jurusan Seni dan Bahasa Inggris pada tahun 1992 – 1997. Laki – laki ini mengajar di MAN Sumpiuh dari tahun 2003 sampai sekarang sekitar 6 tahun lebih.

Ternyata sebelum guruku ini mengajar di MAN Sumpiuh dia mempunyai banyak pengalaman di sekolah lain seperti di SMK dan SD. Perasaan yang dirasakan pertama kali oleh wali kelasku ini “Merasa asing dengan mata pelajaran bahasa inggris, akan tetapi lama kelamaan menjadi suka,” Tutur ayah dari Haidar Zain Mu’afi.
Pengalaman yang didapat dari guru ini, ia memberikan metode pembelajaran bahasa inggris agar siswa – siswi lebih mudah mengerti dalam pelajaran bahasa inggris seperti :
  1. Sering – seringlah membaca buku
  2. Jadikanlah hidup itu sebagai ilmu
  3. Berantusias dalam pelajaran apapun
  4. Mengerjakan tugas dengan baik
  5. Hormatilah guru, karna guru juga manusia”. Ucap laki – laki kelahiran semarang ini.
Bukan hanya itu suami dari ibu Asih Astuti ini juga memberikan amanat untuk siswa – siswi MAN Sumpiuh, ”Belajar yang tekun terus menerus, jangan bosan, hambatan, tantangan, buanglah jauh – jauh rasa itu, terutama rasa malas yang menyelimuti diri kalian, dan tetaplah menjadi siswa – siswi yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa”. Pesan wali kelas X-4. 

BY : Nikit@ + Novi X_4.

Posted by mading man sumpiuh on 22.06. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "WALI KELAS X_4"

  1. how are you, sir???????hehe
    what are you doing, sir????hehee
    Nama : Novia Marantika (14)


    asooooo bae pakkkkkkkk???hehehe
    nama : Tri Wiji Astuti (31)

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog