|

KUNJUNGAN KE MUSEUM BANK RAKYAT INDONESIA


 Purwokerto, 16 Mei 2010, semua siswa siswi Kelas X MAN Sumpiuh mengadakan kunjungan ke Museum Bank Rakyat Indonesia yang berada di jalan Bank (Purwokerto). Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui tentang sejarah berdirinya Bank di Indonesia. Kunjungan ini telah direncanakan sebelumnya oleh bapak Asror selaku guru Mapel Ekonomi kelas X1, X2, X4, X5, dan X6, Sedangka Ibu Eni S. selaku guru ekonomi kelas X3.

Pemberangkatan dimulai dari MAN Sumpiuh, semua siswa siswi berkumpul di sekolah untuk menunggu Bus yang akan mengantarkan kami ke Museum.”Dengan cara seperti ini kami dapat meningkatkan kemandirian para siswa”, ujar guru mapel ekonomi. Pukul 08.45 kami semua mulai berangkat menuju museum, saat diperjalanan kami semua merasa senang, didalam bus kami melakukan banyak hal yang membuat kami tidak bosan dan melamun, seperti: menyanyi, bergoyang-goyang, dan bercanda. Akan tetapi diperjalanan ada beberapa anak yang pusing dan muntah-muntah. Penyebabnya mungkin karena belum sarapan pagi atau mereka tidak terbiasa pergi jauh menggunakan bus. Dan setiap pengurus kelas sudah menyiapkan plastik hitam dan minyak kayu putih untuk mengatasi anak-anak yang pusing. Beberapa jam kemudian Bus kami sudah sampai di daerah sampang dan sekitarnya.

Sekitar jam 10.45 kami sampai dimuseum BRI, disana kami telah ditunggu oleh bapak Asror dan istrinya, dan bapak Eko. Kami semua langsung turun dari bus dan langsung menyapa bapak Asror dan Bapak Eko yang ada di halaman Musium BRI. Kemudian kami semua masuk ke Museum dipandu oleh guru ekonomi kita. Didalam Museum kami semua dapat melihat dan mengamati sejarah berdirinya BANK RAKYAT INDONESIA, dan uang-uang logam maupun kertas pada zaman penjajahan dulu. Dan disana kami berfoto-foto dengan benda-benda yang ada di Museum. Setelah 1 ½ jam didalam Museum, kami disuruh untuk keluar karena Museum akan ditutup. Setelah kami keluar dari Museum kami berkumpul dihalaman untuk diberi penjelasan tentang pengamatan terhadap benda-benda yang telah kami amati oleh seorang laki-laki yang mengajar mapel ekonomi dikelas X4.

Sekitar pukul 12.00 kami semua pulang ke sumpiuh. Setelah kami mengunjungi Museum BRI kami semua mendapat banyak pengalaman seperti :

1. Menambah wawasan para siswa
2. Mengetahui bentuk mata uang pada zaman dahulu
3. Mengetahui tentang sejarah terbentuknya BANK
4. Membentuk kemandirian dan kekompakan siswa.

By : Nikita & Noviana X-4 
Nikita Cyank Indonesia 21 Mei jam 9:56

Posted by mading man sumpiuh on 22.32. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "KUNJUNGAN KE MUSEUM BANK RAKYAT INDONESIA"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog