|

KUNJUNGAN KE MUSEUM BANK RAKYAT INDONESIA


Minggu 16 Mei 2010, seluruh siswa-siswi kelas X (sepuluh) Madrasah Aliyah Negeri Sumpiuh, melakukan kunjungan ke Musium BRI yang terletak di Jalan Bank (Purwokerto). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan tugas yang diperintahkan oleh guru Ekonomi kami yaitu bapak Asror Sa'bani.

Ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran yang berkaitan dengan materi terakhir pada semester genap ini yaitu Uang dan Bank. Tujuan kunjungan ini yaitu agar siswa dapat mempelajari dan mengamati secara langsung bagaimana perkembangan Uang dan Bank, pada kehidupan dahulu hingga perkembangannya saat ini.

Kurang lebih pukul 08.00, kami semua mulai meninggalkan MAN Sumpiuh dan siap menuju ke Musium BRI dengan 6 kendaraan minibus masing-masing kelas, dan di bimbing oleh Ibu Eny Sugiarti.

Pukul 09.15 kami semua sampai di Musium BRI dengan selamat. Dan kedatangan kamipun disambut hangat oleh Pak Asror, Pak eko dan juga para petugas dari Musium.

Kegiatan yang pertama Pak Asror mengajak kami menuju ke sebuah bangunan yang tak lain merupakan bangunan bank BRI pertama yaitu "De Poerwokertosche Hulp-en Spaarbank Der Inlandsche Bestuuls Ambtenaren." Kemudian kami menuju ke bangunan berikutnya yang cukup luas dengan dua lantai. Disini kita dapat melihat berbagai macam jenis mata uang bangsa Indonesia pada masa dahulu, dan kita juga dapat melihat berbagai alat hitung, celengan, piagam-piagam, hingga patung-patung.Terlihat siswa sangat antusias dalam kegiatan ini. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil disini.

Tanpa terasa waktupun berlalu dengan begitu cepat, hampir dua jam kita berada di musium BRI. Pada pukul 11.00 kami semua diperintahkan untuk mengakhiri kegiatan kali ini. Dan ada sedikit pengarahan -pengarahan dari Pak Asror mengenai penyusunan laporan, dan kami hanya diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan tugas kelompok tersebut.

Karena waktu sudah siang, kamipun bergegas memasuki bus masing-masing. Kurang-lebihnya pukul 12.15 kami semua sampai di MAN Sumpiuh tercinta. Kemudian semua siswa diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.



by;DESSY N IWAN X_1
-Coklat Maniez- 20 Mei jam 14:14

Posted by mading man sumpiuh on 23.16. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "KUNJUNGAN KE MUSEUM BANK RAKYAT INDONESIA"

  1. keren2 kembangkan trzzzzzzzzzzzzz

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog