|

Type orang yang disenangi Allah





Ada orang-orang yang disenangi Allah , juga ada orang-orang yang dibenci Allah, mereka yang disenangi dan dibenci bukan hanya orang tua saja, ada para pemuda yang disukai Allah.
Type orang bagaimanakah yang disukai atau dibenci Allah tersebut ? 


Tersebut dalam hadits qudsi yang artinya:

“Aku senang kepada tiga macam type manusia yakni orang pemurah, kaya yang rendah hati, dan pemuda yang tobat dari dosanya. Sebaliknya aku benci kepada tiga macam manusia. Yakni: orang yang bakhil, orang yang sombong dan orang yang durhaka(fasik). Tetapi aku jauh lebih benci kepada tiga macam manusia lainnya, yakni: kepada orang kaya yang bakhil, orang miskin yang sombong dan orang tua yang durhaka(fasik).“(hidayatul mursidin)



Tetapi saudara-saudara jangan lupa bahwa diantara sikap hamba yang disukai allah adalah mereka yang ikhlas sebagaimana tersebut dalam hadis qudsi yang artinya:
“Sikap hamba-Ku dalam mengabdi kepada-Ku yang amat Aku senangi, ialah ikhlas kepada-Ku.” (Riwayat akhmad,dari abi umamah) 




  LAILATUN ISTIQOMAH
X 3

Posted by mading man sumpiuh on 15.10. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Type orang yang disenangi Allah"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog