|

MA NEGERI SUMPIUH JUARA III OLIMPIADE FARMASI UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN 2011

Di penghujung tahun ajaran 2010/2011, MAN Sumpiuh meraih prestasi juara ke-3</blink> dengan skore 430 Lomba Olimpiade Farmasi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Lomba Olimpiade tersebut diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA/MA/sederajat dari 4 kabupaten, yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjar Negara, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kebumen. Sedangkan juara I dan II berturut-turut diraih oleh SMAN 2 Purwokerto dengan skore 1210 dan SMA Bantarsuka Cilacap dengan skore 725. Lomba tersebut dilaksanakan pada hari Ahad, 22 Mei 2011, bertempat di Gedung Universitas Jenderal Soedirman FKIK Jurusan Farmasi Purwokerto. Lomba dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I mengerjakan soal terpadu dalam bentuk tes tertulis, 100 soal dalam waktu 100 menit. Dari tahap I diambil tiga regu berdasarkan skore tertinggi, untuk mengikuti tahap II yang dilaksanakan dalam bentuk cerdas cermat.

Tiap sekolah mengutus 1 regu yang terdiri dari 3 orang. Sedangkan yang menjadi duta dari MA Negeri Sumpiuh yang mengikuti Lomba Olimpiade tersebut adalah : Nani Suwarti kelas XI IPA 1, Riska Gunarti kelas XII IPA 2 dan Agung Arif Nugroho kelas XII IPA 1 dengan pendamping Ibu Siti Amaroh Jamhari S.Pd, guru mapel Fisika. Persiapan dilakukan 2 minggu sebelum pelaksanaan, dibimbing oleh Ibu Siti Amaroh Jamhari S.Pd dan Bapak Surasno S.Ag,S.Pd,M.Si. Pembekalan diberikan dalam bentuk dril latihan soal, motivasi, dan tentunya do’a.

“Kami merasa senang dan bangga atas juara yang kami raih, selain itu kami juga mendapatkan pengalaman baru sekaligus bisa jalan-jalan dan dapat teman baru” Ujar duta sekolah pada event olimpiade tersebut.
Pesan dari ketiga sang juara tersebut untuk siswa–siswi MA Negeri Sumpiuh adalah belajarlah dengan giat agar dapat mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi di kemudian hari.

Posted : te@m kReatif m@diNg 2011

Posted by mading man sumpiuh on 19.17. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

1 komentar for "MA NEGERI SUMPIUH JUARA III OLIMPIADE FARMASI UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN 2011"

  1. Selamat... smoga bisa lebih baik lagi untuk kedepannya

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog