|

PERBUATAN YANG DAPAT MENCELAKAKAN DIRI SENDIRI

       Rosulullah pernah bersabda :"perumpamaan orang yang beriman di dalam kasih sayang, sopan santun dan belas kasihan antara sesama mereka adalah bagaikan satu tubuh yg mana kalau anggota tubuhnya sakit, maka sekujur tubuhnya merasa demam dan susah ."
     Didalam kehidupan ini banyak sekali manusia yang mencelakakan dirinya sendiri, tapi yg terpenting adalah kemerosotan moral dan akhlak mulianya. ciri terpenting pada kebejatan moral itu adalah hilangnya perasaan malu. Orana tidak lagi merasa malu unk melakukan perbuatan yg mesum dan maksiat, bahkan melakukannya didepan umum dengan gembiranya seakan-akan tidak ada orang sedikitpun. 
      Hilangnya sifat segan untuk menyegani, basa-basi juga yang lainnya. Kerusakan disebabkan oleh kebejatan moral yg sangat berpengaruh terhadap kehidupan baik bagi manusia pribadi maupun sebagai bangsa. Sejarah menujukan dari abad ke abad bahwa kerusakan-kerusakan dibidang politik ekonomi sosial dan budaya, pada hakikatnya merupakan sebagian besar bersumber pd kejahatan itu. Negara jatuh, umat lenyap, kebudayaan hilang, kemiskinan meraja lela, sebagian besar karena kerusakan moral tersebut.
  Tapi akibat kerusakan moral tersebut akan merembes ke kiri dan ke kanan,tak ubahnya seperti penyakit yang akan membawa ke kematian. Semua perbuatan tersebut dalam ilmu agama disebut perbuatan keji dan munkar. Kesemuanya diancam hukum pidana yg sangat berat. walaupun didunia ini tersembunyikan namun di akhirat kelak mereka tak akan lepas dari hisab (perhitungan)Nya. Bagi para wanita  dewasa,  perlu kita jaga kebajikan dan hilangkan keburukannya.




                                                     BY : Rina MoejLest Smile XI_2012

Posted by mading man sumpiuh on 17.30. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PERBUATAN YANG DAPAT MENCELAKAKAN DIRI SENDIRI"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog