|

EKSTRA KURIKULER DESAIN BLOG DAN VIDEO EDITING



Ekstrakurikuler adalah kegiatan yang dilakukan siswa sekolah atau universitas, di luar jam belajar kurikulum standar. Kegiatan-kegiatan ini ada pada setiap jenjang pendidikan dari sekolah dasar sampai universitas. Kegiatan ekstrakurikuler ditujukan agar siswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik. Kegiatan ini diadakan secara swadaya dari pihak sekolah maupun siswa-siswi itu sendiri untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah.
Kegiatan dari ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri < Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas>
Salah satu wujud untuk mengembangkan bakat santriwan dan santriwati dalam dunia teknologi adalah dengan mengadakan ekstrakurikuler desain blog dan video editing. Dalam kegiatan ini para santriwan dan santriwati diajari bagaimana membuat, mengisi, mendesain blog. Sedangkan untuk kegiatan video editing para santriwan dan santriwati diajari bagaimana cara menyoting, kemudian megedit file video didalam program video editing yang kemudian dijadikan sebuah video yang utuh yang dapat dimainkan di VCD/DVD player.
Kegiatan ekstrakurikuler ini dirasa sangat perlu diberikan kepada santriwan dan santriwati di MAN Sumpiuh dengan mengingat zaman sekarang adalah era komputerisasi. Dimana para santriwan dan santriwati diharapkan tidak GAPTEK.
Pada kegiatan ini para santriwan dan santriwati juga dibekali cara mengedit foto supaya foto tersebut kelihatan lebih menarik.
Kegiatan ekstrakurikuler ini dilaksanakan setiap hari Senin, dimulai pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB yang bertempat di Lab. TIK di lantai dua. Para peserta kegiatan ekstrakurikuler desain blog dan video editing sangat antusias mengikuti kegiatan tsb.

Posted by mading man sumpiuh on 19.54. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "EKSTRA KURIKULER DESAIN BLOG DAN VIDEO EDITING"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog