|

PERBEDAAN KEADAAN ORANG YANG BERTAWAKAL DENGAN ORANG YANG MENDUSTAKAN HARI KIAMAT bY Tri Wiji @stuti x-5)

Isu tentang terjadinya kiamat semakin sering dibicarakan akhir2 ini. Bahkan banyak diantara mereka mempercayai kiamat akan terjadi 3tahun lagi.Kiamat memang akan terjadi tetapi kita tidak tahu kapan kiamat itu akan benar2 menghancurkan seisi bumi ini.Bahkan saat hari kiamat datang muka2 orang akan berubah sesuai dengan amal ibadahnya. Seperti dalam firman allah dalam surat az-zumar ayat 60 yang artinya.''Dan pada hari kiamat kamu akan melihat orang2 yang berbuat dosa terhadap allah mukanya menjadi hitam.Bukankah dalam neraka jahanam itu ada tempat bagi orang2 yang menyombongkan diri?'' kita memang harus mempercayai adanya hari kiamat.
Dan untuk orang2 yang yang bertakwa allah menjanjikan keselamatan baginya seperti dalam surah az-zumar ayat 61 yang artinya ''dan allah menyelamatkan orang2 yang bertakwa karena kemenangan mereka,mereka tiada disentuh oleh azab( nerakadan tidak pula)mereka berduka cita''. Dalam ayat yang ke 64 allah juga menjelaskan tentang gambaran kekuasaan allah di hari kiamat bahkan allah akan menghapus amal perbuatan kamu jika kamu mempersekutukan allah yang dijelaskan dalam ayat ke 65 yang artinya''dan sesungguhnya telah diwahyukan kepadamu dan kepada nabi2 yang sebelummu. 
''jika kamu mempersekutukan tuhan niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulahkamu termasuk orang yang merugi.''pada hari kiamay nanti semua orang akan mati dan hanya amal perbuatan baik yang akan menyalamatkan diri kita masing2.dan yang akan menjadi saksi di hari kiamat terhadap perbuatan kita di dunia adalah anggota tubuh manusia.seperti pada ayat ke 20 dalam surah fusilat yang artinya 
'' sehingga apabila mereka sampai ke neraka, pendengaran, penglihatan dan kulit mereka menjadi saksi terhadap mereka tentang apa yang telah mereka kerjakan.
Jadi pada saat di akhirat nanti tidak akan ada lagi kobohongan.karena semua anggota tubuh akan dapat berbicara sesuai dengan perbuatan kita di dunia.

By Tri Wiji @stuti x-5

Posted by mading man sumpiuh on 22.48. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PERBEDAAN KEADAAN ORANG YANG BERTAWAKAL DENGAN ORANG YANG MENDUSTAKAN HARI KIAMAT bY Tri Wiji @stuti x-5)"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog