|

BERIMANLAH KEPADA HARI AKHIR bY : caca X4


Assalamu’alaikum wr wb

Hai teman-teman lagi pada ngapa nich ?
Pasti lagi pada bengong yach ?, Dari pada kalian bengong mendingan baca nich karyaku tentang Berimanlah Kepada Hari Akhir. 

Teman-teman kita sebagai orang muslim yang beriman, kita harus senantiasa beriman kepada hari kiamat. Karena hari kiamat adalah hari di mana manusia dibangkitkan dari alam kubur ke alam akhirat, untuk menerima keadilan dari allah. Nich guys dengerin firman Allah yang artinya : “ Dan sesungguhnya hari kiamat itu pasti akan datang, tidak ada keraguan didalamnya dan sungguh Allah akan membangkitkan siapa saja didalam kubur “. (QS. Al – Haj : 7 ).
 

Dan juga nich guys kiamat menurut Al – Qur’an: Bahwa hari kiamat itu sangat besar dan semua wanita yang menyusui telah lalai anak susuanya. Trus gugurlah kandungan para wanita hamil, manusia seperti keadaannya mabuk. Ingat guys azab Allah itu sangat pedih, ini menurut surat Al – Haj ayat 1-2. Ada lagi guys, jika bumi telah diguncangkan dengan goncangan yang sangat dahsyat, maka keluarlah semua kandungan perut bumi, kalau yang ini guys menurut surat Azzalzalah ayat 1-2. Bumi dan gunung diangkat dan dibenturkan dan yang ini tertera didalam surat Al – Haqqoh ayat 14 -16. Tu kan guys ngeri banget, makanya kita kita harus senantiasa beriman kepada hari kiamat. 

Kalian tau kan berapa alam yang harus di lalui oleh kita? Aku juga akan menjelahkan itu guys, nich baca penjelasan tentang alam-alam yang akan kita lalui :

Alam yang pertama, 
yaitu alam rahim. Alam rahim adalah alam goib tempat roh-roh manusia berada.

Alam yang kedua 
yaitu alam rahim, yaitu suatu tempat berpadunya jasmani dan rohani sebelum seseorang dilahirkan kedunia.

Dan yang ketiga,
yaitu alam dunia, yaitu alam dimana kita hidup sekarang ini. 
Dan alam yang terakhir 
adalah alam barzah atau alam kubur, yaitu tempat penantian
 

Arwah orang yang sudah meninggal sebelum dibangkitkannya manusia dalam kubur. Seperti firman allah yang artinya : “ ( yaitu ) pada hari ketika bumi diganti dengan bumi lain dan ( demikian pula ) langit dan mereka semuanya berkumpul menghadap kehadirat Allah yang maha Esa dan lagi maha perkasa“. ( QS. Ibrahim : 48 ).
Oh ya guys aku hampir lupa ada peristiwa Barzah yaitu batas antara alam fana dengan alam akhirat. Alam ini dimulai dengan adanya orang meninggal dunia sampai datangnya hari kiamat dan para manusia  dibangkitkan dari kuburnya. Seperti firman allah yang artinya : “ Dan dihadapkan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan“. ( QS. Al-mu’minun : 100 ). Yaumul ba’as yaitu hari dibangkitkannya manusia dari alam kubur, dengan keadaan sesuai amal yang dilakukan di waktu dunia. Seperti firman allah yang artinya : “ Dan bahwasanya Allah Swt membangkitkan semua orang di dalam kubur“. ( QS. Al-haj : 7 ). Dan masih banyak lagi alam – alam yang lain, tapi Cuma itu yang bisa saya sampaikan. Sekarang saya akan menyampaikan tentang informasi kiamat sugro dan kiamat kubro. 

Informasi pertama yaitu tentang kiamat sugro yaitu kerusakan, kehancuran suatu yang menjadi bagian dari alam semesta. Seperti contohnya : Matinya seseorang, gempa bumi, gunung meletus, banjir bandang, tsunami. Dan baca firman allah yang artinya : “ Setiap yang bernyawa akan merasakan mati dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan di masukan kedalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya“. ( QS. Al ’ imron : 185 ). Dan baca juga sabda dari rasullullah yang artinya : “ Orang yang mati telah datangnya kiamat“. ( HR. Ibnu Abib Dunya ).
Sedangkan informasi yang kedua, yaitu kiamat kubro yang artinya kerusakan, kehancuran alam semesta sehingga alam dunia musnah dan berganti dengan alam akhirat. Proses terjadinya dijelaskan oleh Allah dalam Al-qur’an dalam surat Al-Haqqoh ayat 13- 18 yang artinya : “ maka apabila sangkakala ditiup, dan diangkatlah bumi dan gunung-gunung, lalu dibenturkan kedunya sekali benturan. Maka pada hari itulah terjadi hari kiamat dan terbelahlah langit. Pada hari itu 8 malaikat menjunjung ‘Arasy ( singgasana ) Tuhanmu diatas ( kepala ) mereka. Pada hari itu dihadapkan ( kepadaTuhanmu ), tidak ada sesuatupun dari kamu yang tersembunyi ( bagi Allah ) “. ( QS. Al-Haqqoh 13-18 ).
Baiklah para pembaca yang budiman dan dirahmati oleh Allah, itu sedikit informasi yang dapat saya sampaikan. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan tolong dima’afkan ya ?

Wassalamu’alaikum wr wb 

bY : caca X4

Posted by mading man sumpiuh on 17.37. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "BERIMANLAH KEPADA HARI AKHIR bY : caca X4"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog