|

KEPEMILIKAN bY : INAYAH X-4

Assalamualaikum Wr.Wb.
H@y,,,kawan .....
gy pada ngapa nieeeech ???? 
Skali-kali buka fcebookku donk !!!
Dipertemuan yang pertama kali ini aku akan menceritakan 
dan memberi sedikit pengertian tentang kepemilikan.
Pastinya pengen tau khan??? makanya cermati bacaannya!!!
Menurut istilah kepemilikan adalah suatu harta/barang yang secara hukum dapat dimiliki oleh seseorang untuk dimanfaatkan dan dibenarkan.
Seperti halnya apa yang ada dimuka bumi ini maupun seisi langit itu hanyalah milik ALLAH semata.
Dengan adanya makhluk ALLAH SWT terciptanya manusia sebagai Akhlakul kharimah.
Dengan begitu sesungguhnya alam semesta dengan segala isinya adalah milik ALLAH SWT secara mutlak , tetapi kemanfaatan dari alam itu sendiri untuk dinikmati oleh manusia sebagai fiman ALLAH adalah sebagai berikut: " Hai nabi sesungguhnya kami telah menghalalkan bagimu istri-istrimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan ALLAH untukmu (QS.AL-Ahzab:50)
Berdasarkan ayat tersebut, manusia berkewajiban untuk menjaga dan memanfaatkan harta yang merupakan titipan dari ALLAH secara baik dan benar. Selain itu juga, manusia wajib mempertahankan harta yang menjadi hak miliknya dari berbagai kejahatan orang yang hendak merampasnya.
Sabda Rasullalloh SAW :
"Barang siapa yang mendapat barang miliknya ada pada orang lain,i a berhak mangambilnya kembali dan penjualannya ditanggung oleh orang yang menjualnya."(HR.Abu Daud dan Nasa'r).
Teman rasanya jari tanganku sudah sudah cape banget dech........... udah dulu ya? ????????  kapan-kapan kalau ada lain waktu kita sambung dipertemuan berikutnya .................... jika ada kata yang kurang berkenan dihati pembaca saya minta maaf/persamaan penulisan itu adalah hal yang tidak disengaja...........
Terimakasih.................
wassalammu'alaikum wr.wb

bY  :  INAYAH X-4

Posted by mading man sumpiuh on 22.27. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "KEPEMILIKAN bY : INAYAH X-4"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog