|

MANGAPA HARUS ADA DUKA bY : Mit@ X3


Hai teman
Kamu mengerti kenapa di dunia ini darus ada duka ???
Kalau kita renungkan pasti banyak buuuanggggggggged alasaannya ??? 
Tapi, kalau di simpulkan ada lima alasan kenapa harus ada duka atau musibah, di antaranya yaitu :

1. UJI KETABAHAN
Dalam surat Al-Baqarah Allah SWT menjelaskan ”Dan sesungguhnya kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparaan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan, berikan berita gembira kepada orang-orang yang sabar” ( Al-Baqarah: 155 )
2. KITA HARUS SADAR BAHWA KITA ADALAH MANUSIA BIASA
3. SEBAGAI PELAJARAN
Tindakan Allah S.W.T menciptakan kegagalan dan musibah ada hikmahnya loohh?? Dan, dapat kitapetik buahnya yang baik untuk perbaikan di masa depan atau yang bisa kita hindari kelak
4. MENGAHAPUS KESALAHAN
Musibah??? Apa siii musibah itu, setelah kita bahas semuanya?? Yupssss,, musibah adalah cara bagi-Nya untuk menghilangkan berbagai kesalahan kita. Kalau kita membalas dengan kepedihan hati, maka akan menambah dosa-dosa kita, dan apabila kita bisa sabar, menerima dengan tulus,, Allah S.W.T akan menambah amal kebaikan kita. “ Tidaklah seorang muslim menderita kelelahan atau penyakit atau kesusahan hati. Bahkan gangguan berupa duri melainkan semua kejadian itu akan berupa penebus dosa” ( H.R. Bukhari Muslim ).
Ingat lah kata-kata ini teman “ MELARIKAN DIRI DARI KEGAGALAN/MUSIBAH TIDAKLAH MENYELESAIKAN MASALAH. LANGKAH ITU HANYA MENGALIHKAN PERHATIAN SESEORANG:”.
5. MENAIKKAN PERINGKAT KITA
Di dunia saja kita mendapat peringkat, contohnya : kita sebagai pelajar dapat peringkat dalam sekolah kita, dalam perlombaan, dll. Begitu pula di akhirat, kita juga mendapatkan peringkat, contohnya seperti apa kita tidak tahu. Allah SWT hanya memberi tahu kalau perinkat kita akan naik apabila kita di beri ujian oleh-Nya.
“ Siapa yang di kendaki oleh Allah SWT kepada kita suatu kebaikan, maka diberi musibah”. ( H.R. Bukhari Muslim ).

Percayalaaah, kalau Allah SWT akan menguji kita dengan kemampuan diri kita sendiri. Yang bertujuan untuk menguji kita dan menaikkan peringkat kita. Jadi, ga ada permasalahan melainkan bisa kita lalui. 
So, don’t worry be happy :-).

bY  : Paramitha _ X3

Posted by mading man sumpiuh on 20.48. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "MANGAPA HARUS ADA DUKA bY : Mit@ X3"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog