|

PENJUAL DURIAN

Pak Sarno adalah salah satu penjual bibit durian didesanya. Memilih pekerjaan ini tidak mudah tapi jika kita memilih pekerjaan ini karena kita menyukainya mungkin akan terasa lebih mudah.’’ saya memilih pekerjaan ini yang pertama saya sangat menyukai buah durian, dan yang kedua untuk menghidupi keluarga saya’’, kata pak sarno. Pak sarno mulai melakukan pekerjaan ini sekitar dari 2 tahun yang lalu. Pekerjaan ini sangat menguntungkan bagi aku sarno tetapi pak sarno hanya dapat memperoleh bibit durian yang cukup banyak ketika musiman durian saja.

Biasanya menentukan tempat berjualan tidak lah gampang,’’Saya cukup menaruhnya di pekarangan rumah saya dan biasanya para pembeli yang datang ketempat saya,’’kata pak sumo. Untuk perawatan bibit durian ini pak sumo menyiraminya dengan air supaya tidak mati dan tetap segar, memberikan sedikit pupuk dan menyemprotnya dengan obat pembasmi serangga. Untuk penghasilan pak sarno setiap bulan tidak tentu tetapi kalau banyak pengunjung yang datang ke tempat pak sarno, penghasilannya dapat mencapai Rp500.000 setiap bulannya.

By :- Nur Alifah-Slamet Sahroni-Tri Wahyuni-Catur mardiyanto

Posted by mading man sumpiuh on 13.22. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PENJUAL DURIAN"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog