|

HARAPAN SEORANG PEMBUAT TAS

Tas merupakan salah satu kebutuhan manusia. Biasanya tas digunakan pada waktu-waktu tertentu saja, misal pada waktu sekolah, pergi ke kantor atau bila seseorang pergi ke pasar. Tas juga bisa digunakan untuk hiasan saja. Kali ini saya ingin mengetahui tentang tas dari seorang bapak berumur 48 tahun yang berprofesi sebagai pembuat berbagai macam tas.



Tas sekolah, tas wanita, tas pakaian dan lainnya sering dibuat oleh bapak Jamari, "Sejak tahun 80an, saya bekerja sebagai pembuat tas dan saya berganti-ganti majikan sesuai dengan keinginan dan kecocokan hati." Pernah ia mencoba membuka usaha sendiri, kira-kira pada tahun 90an,"Saya membuat tas sendiri dan menjualnya sendiri," Tetapi usahanya belum berhasil. Ia mengalami kehabisan modal dan akhirnya ia berhenti. Usaha bapak Jamari hanya berjalan beberapa tahun saja dan sekarang bapak Jamari bekerja di sebuah pusat produksi tas bernama Villatas Jaya di Banjarwaru, Cilacap.

Dia sudah merasa senang dan cocok dengan pekerjaan yang sedang ia jalani. Oleh karena itu ia tidak mencari pekerjaan yang lain. Harapan bapak kepada anak-anak bapak untuk masa depan apa akan sama,menjadi seorang pembuat tas."Jika pekerjaan itu bisa membuat anak-anak saya hidup senang, kenapa tidak?,"Ucapnya. Bapak Jamari juga mengatakan kalau semua keputusan ada pada anaknya, ia juga tidak memaksakan kehendaknya kepada anak-anaknya."Pokoknya semua pekerjaan positif yang dilakoni anak-anak saya, saya akan mendukungnya." Tambah bapak Jamari. Sekarang ini yang sedang bapak Jamari inginkan yaitu punya usaha sendiri dan bisa menyekolahkan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

By : Linda_Nafshi_Ningrum_Wiwit.X-6

Posted by mading man sumpiuh on 15.41. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "HARAPAN SEORANG PEMBUAT TAS"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog