|

Study Tour ke Bali


Kegiatan study tour ke Bali yang dilaksanakan oleh MAN Sumpiuh sudah berjalan sejak tahun 2006. Pada awalnya tujuan utamanya adalah Jakarta, namun seiring perkembangan waktu dan perkembangan zaman, minat para siswa beralih ingin ke Bali. Hingga saat ini pun mayoritas para siswa lebih memilih Bali.

Terselenggaranya study tour butuh proses yang panjang, mulai dari pembentukan panitia sejak setahun sebelumnya, cheking kerja panitia hingga proses finishing. Panitia study tour tahun ini di ketuai oleh Bpk. Siswanto, MPdI. dengan dibantu oleh Bpk. Sri Budiman, SPd. Sebagai bendahara dan sekretarisnya adalah Bpk. Lamonono Purwanto, SPd.

Adapun maksud dan tujuan diadakan studi tour ke Bali :
1. Pembelajaran sekaligus penyegaran bagi para siswa.
2. Menambah rasa syukur kita sebagai orang islam karena di Bali mayoritas    
   agamanya non- muslim
3. Kita bisa mengetahui indahnya kerukunan antar umat beragama.
4. Menambah penegetahuan ttg keanekaragaman budaya dari mitos- mitos  yang ada.

Jumlah peserta pada tahun ini merupakan peserta terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya,yaitu 198 orang yang dibagi dalam 4 bus terdiri dari 3 bus besar dan 1 bus kecil. Perjalanan ke Bali memakan waktu ± 30 jam , tetapi meskipun perjalanan cukup melelahkan semua peserta sedikit banyak bisa terhibur dengan semua fasilitas yang diberikan biro perjalanan sehingga perjalanan tidak terlalu menjenuhkan.

Fasilitas yang diperuntukkan untuk para siswa adalah makan 3x sehari dengan prasmanan. Peserta menginap di hotel dengan 1 kamar berisi 3-4 orang, selain itu semua siswa yang ikut, disuguhi dengan keindahan bermacam – macam objek wisata yang ada di Bali. Perlengkapan wajib yang harus di bawa oleh siswa antara lain : alat ibadah, keperluan pribadi (perlengkapan mandi,obat pribadi dan semua yang menyangkut kepentingan pribadi siswa) adapun obat atau perlengkapan yang bersifat umum telah disediakan dari biro perjalanan dan dari PMR MA Negeri Sumpiuh Idola semua idola…..

bY : tEaM kreatiF m@diNg

Wulan Kireina 13 April jam 10:12

Posted by mading man sumpiuh on 19.57. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Study Tour ke Bali"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog