|

R.A. KARTINI


Salam Sejahtera aku sampaikan kepada para pembaca.
Mari kita bersama merenungi dan menghayati apa arti sejarah bangsa kita. Bangsa kita telah dijajah oleh belanda selama 350 tahun itu bukanlah waktu yang pendek akan tetapi waktu yang sangat lama. Waktu itu bangsa kita ingin berubah atau ingin merdeka dari penjajah, semua pelajar tahu akan hal itu. Akan tetapi yang paling fatal adalah ketika kita tahu tapi kita tidak mau berubah akan kondisi yang ada.Padahal didalam hadits sudah tersurat dan sirat dengan jelas" Bahwa Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum jika ia tidak mau mengubahnya sendiri. Apa kita tidak sadar akan hal itu ?.

Pada tahun 1945 bangsa kita dinyatakan telah merdeka, bangsa kita mulai memperbaiki struktur pemerintah yang pada saat itu di pimpin oleh ir. Soekarno yang dengan jiwa raga nya membela bangsa sehingga bangsa kita sempat maju di berbagi sektor, bahkan bangsa kita sempat disegani oleh negara - negara lain, semua itu perlu kita sadari.

Kita juga tahu seorang revolusioner dari kaum wanita yang dilahirkan di Jepara yang bukunyaa sangat terkenal yaitu"habis gelap terbitlah terang", Yaitu R.A Kartini beliau adalh seorang sosok perempuan yang berasal dari keluarga cendekia yang mau membaskan kaumperempuan dari kekangan zaman yang pada saat itu kaum perempuan tidak bnoleh mengenyam pendidikan melainkan hanya sebagai pelayan seorang kaum laki-laki dalam artian bukan sebagi seorang budak melainkan kaum perempuan tidak boleh mengenyam pendidikan mereka hanya berada di sumur kasur dapur itu adalh sebutan yang ada pada masa R.A Kartini. Sehingga beliau dengan semangat revolusinya membebaskan bahwa wanita juga harus mendapatkan pendidikan tidak hanya kaum laki - laki atau bahasa kerennya persamaan gender.

Wahai kaum perempuan mari kita teruskan perjuangan R.A Kartini yang sudah mau mengadakn perubahan denga sepenuh jiwa hanya demi bangsa. Sebagi seorang wanita harus berani bersaing dengan laki - laki dlambidang pendidikan jangan smapi minder yang berakibat pada putus sekolah.
Sekarang ini banyak kaum perempuan yang menikah dini. Baru lulus SMP/SMA sudah ingi dinikah kan. Apa sekolah hanya sebagai ajang untuk membesarkan fisik saja atau hanya sebagi patut aja. Padahl kita sudah diperjuangka bahkan smpai sekarang pun wacana GENDER marak disana - sini. di dalam Al-Qur'anpun sudah tersurat dengan jelas pada surat AN_NISA. Banyak buku - buku yang membahas tentang wacana gender atau persamaan hak. AKan tetapi masa sekrang ehh malah mereka diperjuangkasn malah pada KAWIN dini.
Negara akan terlihat maju dimata negara lain adalah dilihat dari segi pendidikannya. Mari kita lanjutkan perjuangan IBU KITA KARTINI PUTRI SEJATI. KIta jangan merasa puas hanya duduk di bangku SMP/SMA sudah menikah walupun sebenarnya menikah tidak juga dapat dikatakan bisa melanjutkan perjuangan bangsa akan tetapi ketika kita sudah menikah kita akan sangat terikat oleh peraturan yang menngikat didalam peraturan kleluarga. Berbeda dengan ketika belum menikah maka kita kan bebas bergerak kesana kesini belajr jauh disana demi memajukan pendiidkan kita demi bangsa kita."Allah akan mengangkat orang yang mempunyai ilmu".
Saran/Kritik masuk aja ke FB aku aj.
KU TUNGGU COMENTnya ok.

Dari HOLIDUN _Alumni 2007
CP.085723454496
(Aku menulis bukalah kesombongan dalm hatiku) tapi aku ingin adik - adik meras tergugah hatinya, sehingga mau memperbaiki semuanya.. 
Zen Aj Deh 18 April jam 15:53

Posted by mading man sumpiuh on 14.42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "R.A. KARTINI"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog

Komentar Pengunjung

Posting Terbaru