|

TRAPESIUM LOV3….



Keramaian siswa pagi itu membuat Bintang resah, karena anak-anaknya juga merasa resah pula sih… beberapa saat kemudian terpasanglah dua lembar kertas yang menentukan nasib para siswa. Dan hal itu membuat Bintang lebih Dag, Dig, Dug kayak dikroyok warga sekampoeng. Lalu perlahan Ia jelajahai satu persatu namanya, dan ternyata apa yang menjadi penghrapannya menjadi kenyataan, “ Aku masuk IPA …”, tapi ada yang membuatnya lebih dropout lagi ketika Ia mengetahui bahwa sahabat dekatnya tak satu kelas dengannya dan Ia membatin “mengapa Bulan tak masuk IPA, padahalkan nilai IPA nya lumayan baik???” waduh… Malahan yang satu kelas dengannya adalah orang yang selama ini menyjadi pusat perhatiannya yaitu Awan, dan tentunya Mentari sang saingan yang pendiam dan mau tidak mau Bintang harus menerima kenyataannya. Oh iya ya mengapa sang Bintang begitu tertariknya terhadap Awan, So Awan dimatanya merupakan cowok yang lumayan perpeck apalagi Hobby nya pun sama Reading Book. Trus Mentari mengapa menjadi saingannya soalnya … Mentari juga suka sama Awan, emh Awan sang Arjuna…

Beberapa hari kemudian akhirnya Bulan berhasil mewujudkan impiannya tuk satu kelas dengan Bintang, itu juga karena kebetulan ada anak yang ingin pindah ke jurusan IPS, dan TRAPESIUM LOV3 pun dimulai. Tunggu-tunggu Bulan tuch siapa, Bulan tuch temen sekelasnya Bintang waktu kelas X silam, bisa dibilang Bestfriend . . .Yuk dimulai, Mengapa dinamai TRAPESIUM LOV3, coz becous Posisi duduk antara mereka bila dilihat dari arah lintang utara itu kaya TRAPESIUM githoo… tapi arah itu dimana ya letaknya? Beuch menjelaskan apa menyesatkan bu . . . intinya begitulah trus TRAPESIUM ka nada 4 sudut ya dan cinta ini juga terdiri dari 3 Cewek 1 Cowok, Hehe Maaf kalau tak nyambung…Sambungin aja.

Hari berikutnya, kebetulan pelajaran Fisika, Fisika merupakan pelajaran pembuka bagi kelas Bintang, adegan tegangpun menyelimuti anak-anak . . . suasana berubah seperti dikuburan kalau digambarkan suara kelas tuch kayak gini SLING … SLIUNG…A. (2x + 5t-3dx-7) dx semua anak mengikuti pelajaran dengan seksama dan dalam tempo yang sesengkat-singkanya, kaya Proklamasi aje ye,,, tapi emang bener koh. Tapi Sayangnya sebagian anak tak bisa mengikuti kegiatan belajar, karena mereka sedang mengabdi untuk sekolahnya, alhasil selama beberapa hari setelah tugas pengabdian sselesai Bintang harus menerangkan pelajaran yang terlewatkan, coz Bintang otaknya encer kelas X aja dapat HASIL YANG MEMUASKAN. kebetulan Awanpun ikut dalam Kegiatan belajar itu, dan “witing tresno jalarna suko kulino” itulah yang terjadi antara Awan dan Bintang, karenanya Bulan marasa tertusuk dari belakang karena kejadian tersebut, ikatan persahabatanpun mulai rentang, kalau Mentari sich cuek aja, soalnya dia gak tau sich kedekatan antara Awan dan Bintang, kalau dia tau bakalan dirujak bebek tu Bintang, Hah emang ada rujak bebek Bintang githoo???.

Oops balik lagi ke cerita inti, saat Persahabatan diambang jurang yang bergerbang, datanglah 2 orang pahlawan kesiangan, tidak lain adalah Best Friend Bulan Bintang yaitu Sang Langit ‘N Rainbow ih nazis banget muke kayak tempe pengen dipanggil rainbow eh Sorry yang bergaris bawah tuch diralat, bukan Rainbow tapi Pelangi tak berwarna? Lho dari mana mereka tahu si Bulan ma Bintang tuch bakalan cerai persahabatan, ah tak perlu dibahas kalian juga tahu sendiri, dari itu mereka bertindak sesegera mungkin, Strategipun dirancang dan langsung PKL juga lho Praktik Kerja Lapangan, ni dia Strateginya dan tidakan Bestfriend tersebut ;
Surat Mendamaikan Sahabat ( SMS ) Jadi Mendamaikan jarak jauh, lewat SMS kan gratisannya banyak githoo . . . (GaTot, Gagal Total)
Ngajak Kerja Kelompok dirumah Bintang, rencananya sich sambil jajan-jajan ice tong-tong GaTot maning. Akhirnya tidak ada cara lain selain dibawa ke kejaksaan agung trus mereka disidang dech . . . bukan kejaksaan agung beneran lho Cuma Musyawarah Mupakat.

Ceritanya kayak gini, pas acara pendamaian itu, Langit ‘N Pelangi kebingungan, Untungnya ada hadits yang menceritakan tentang janganlah kalian musuhan ampe 3 hari itu, ternyata ampuh juga tuch Hadits, akhirnya mereka pulang, koq pulang sich . . . katanya ampuh, eit tunggu dulu besoknya mereka baikan koq, dan mereka sadar bahwa untuk apa merebutin satu cowok kan cowok masih banyak lagee, tapi or But kayaknya mereka masih gak bisa ngelupain si Awan, tapi karena mereka dach pada tau bahwa dalam pelajaran Qur’an Hadits ada kutifan ayat yang menerangkan bahwa Allah dach menciptakan makhluk hidup berpasang-pasangan, apalagi tulang rusuknya merupakan tulang rusuk pasangan yang sudah direncanakan-Nya.

Meskipun perasaan tak bisa dipaksakan tapi rasa suka itu tetap terpendam, tapi mereka sepakat untuk belajar dengan sungguh-sungguh demi mengejar mimpi dan cita-citanya. Lalu apa yang terjadi dengan Mentari, Mentaripun tetap bersinar karena baginya meskipun hanya menatap wajah sang Awan jiwanya merasa sudah merasa teduh dan tenang.TRAPESIUM LOV3 pun terhapuskan . . .

From XI IPA-1
SEkIAN

Posted by mading man sumpiuh on 00.19. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "TRAPESIUM LOV3…."

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog