|

PERIINGATAN MAULUD NABI DAN PERSEMIAN GEDUNG




Setiap bulan Rabiulawal selalu diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan merayakan Maulid. Begitu pula di Madrasah Aliyah Negeri Sumpiuh, pada tanggal 19 Februari 2011 mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Gedung Aula MAN Sumpiuh. Persiapan untuk acara ini dilakukan dua minggu sebelum acara dimulai. Peringatan Maulid Nabi diadakan di Gedung Aula baru MAN Sumpiuh.
“Acara peringatan Maulid Nabi ini diadakan dengan tujuan untuk menumbuhakan rasa cinta terhadap Rasulullah SAW,” kata Bapak H. Ahmad Ridho, SS. M.Pd.I. selaku pembina keagamaan. Bapak Amin Yuhdi, S.Pd.,M.Pd.I. juga mengatakan “Mari kita tingkatkan keimanan, keilmuan dan jiwa sosial kita dalam mentauladani Nabi Muhammad yang penuh kelembutan dan kasih sayang sesama manusia". 

Acara Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh Kabag TU Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah, Kepala sekolah sekitar Sumpiuh, Komite, sejumlah tokoh masyarakat, dan seluruh santriwan-santriwati MAN Sumpiuh. 

Drs. H. Suroso, M.Pd.I. selaku pengisi acara menyampaikan santapan rohani seputar Maulid Nabi. Setelah itu Beliau meresmikan Gedung Aula MAN  dengan menandatangani prasasti pengesahan.

Drs. H. Suroso, M.Pd.I. mengatakan, “untuk menauladani sifat terpuji Nabi Muhammad SAW kita semua harus memiliki ciri-ciri umat Rasulullah yakni 
benci terhadap maksiat, rukun terhadap sesama umat, serta selalu berperilaku terpuji.” Dalam sambutan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Sumpiuh Drs. Muslimin Winoto M.PdI mengatakan “untuk mewujudkan siswa yang berprestasi dan dapat mencapai visi misi MAN Sumpiuh siswa diharapkan bisa mentauladani sifat Rasulullah”.

Setelah penandatanganan prasasti pengesahan aula baru MAN Sumpiuh, secara resmi aula tersebut sudah dapat digunakan. Aula MAN Sumpiuh merupakan aula terbesar untuk segala kegiatan formal maupun informal lingkup Sumpiuh. Dengan begitu MAN Sumpiuh bisa dikatakan sekolah yang mempunyai fasilitas baik dan dapat dibanggakan.


te@M kRe@Tif mAdiNg

Posted by mading man sumpiuh on 08.42. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PERIINGATAN MAULUD NABI DAN PERSEMIAN GEDUNG"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog