|

SANTRIWAN-SANTRIWATI MAN SUMPIUH BERPRESTASI DITINGKAT KABUPATEN

Para juara sedang berpose dengan pembina OSIS


Kemenangan TIM MA Negeri Sumpiuh dibidang Olah Raga tingkat Kabupaten merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi MAN Sumpiuh. Sebelum mendapat kejuaraan ditingkat Kabupaten para peserta dari MAN Sumpiuh melaksanakan seleksi tingkat Kecamatan di Kecamatan Sumpiuh pada akhir Januari, tepatnya pada minggu pertama bulan Februari 2011. Dalam seleksi ini MAN Sumpiuh mengirimkan beberapa tim untuk mengikuti seleksi, diantaranya sepak takraw, bulu tangkis, atletik, serta sepak bola. Proses seleksi di Kecamatan dilaksanakan selama satu hari, ada dua tes yang diujikan, yaitu tes individu dan tes tim. Seleksi tersebut diikuti oleh siswa-siswi SMA/MA/SMK Se Kecamatan Sumpiuh dan Kawedanan. Namun, Kawedanan hanya mengirimkan dua cabang yaitu sepak bola dan pencak silat. Cabang yang lolos seleksi di Kecamatan dari perwakilan MA Negeri Sumpiuh adalah sepak bola dua orang ditingkat Kawedanan atas nama Ibnu Rosadi IX IPS 3 dan Miftahul Anam XI IPS 1, bulu tangkis putri, lompat tinggi, serta sepak takraw.

Untuk selanjutnya, perlombaan ditingkat Kabupaten dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2011, untuk pertandingan sepak takraw dilaksanakan di SMP 7 Purwokerto, untuk bulu tangkis bertempat di Curya Mas Purwokerto dan atletik di GOR Susu ( Susilo Sudarman ) Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto, sedangkan untuk sepak bola dilaksanakan di GOR Satria Banyumas pada tanggal 5-6 Maret 2011.


Pada pertandingan ditingkat Kabupaten, MA Negeri Sumpiuh berhasil meraih juara, diantaranya juara 2 sepak takraw atas nama Mega Sumarlin X-6, Resita Putri X-3, Riski Alannuari X-4, dan Melly Kumala Putri X-4, sedangkan pada cabang bulu tangkis meraih juara 3 atas nama Yeni Yuliantika X-3, dan cabang atletik berhasil mendapat juara 3 atas nama Umi Sangadah XI IPA 2.

Bapak Sri Budiman, S.Pd selaku guru olah raga MA Negeri Sumpiuh mengatakan “ tujuan acara tahunan ini adalah untuk mencari bibit atlet yang berbakat yang nantinya masuk dalam penelusuran pemain berprestasi, mulai dari tingkat Kecamatan, Kawedanan, Kabupaten, Karesidenan dan Provinsi,” Beliau juga menambahkan “ untuk bisa masuk ketingkat Provinsi, seorang atlet harus bisa menjadi juara 1 tingkat Kecamatan dan memenuhi target ketentuan kelolosan”.

Selamat atas kemenangan para santriwan-santriwati MA Negeri Sumpiuh, kami semua sangat bangga dan kami mengucapkan terima kasih atas usaha para atlet MA Negeri Sumpiuh. Semoga bakat yang kalian miliki dapat dikembangkan lagi supaya lebih baik.
juara 2 lomba sepak takraw sedang berpose dengan pembina OSIS


juara 3 lomba loncat tinggi sedang berpose dengan WAKASIS



juara 3 bulu tangkis sedang berpose dengan pembina OSIS

Liputan bY peNguRus madiNg

wagi-dika-rizki


Posted by mading man sumpiuh on 21.31. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "SANTRIWAN-SANTRIWATI MAN SUMPIUH BERPRESTASI DITINGKAT KABUPATEN"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog