|

PROFIL BAPAK AMIN YUHDI, M.Pd.I.

Profile Sang Guru Tauladan

Assalamu’alaikum………
Mari teman-teman kita intip sekilas tentang profile salah seorang guru tauladan kita yang bernama BpK. Amin Yuhdi, M.Pdi.
Mari kita ungkap secara lebih realllll… !


Uuuuuh.. capenya nyari pak Amin , kesana-kesini gag ketemu-ketemu, ternyata eh.. ternyata beliau sedang di TU, ketika kita menghampirinya untuk wawancara, kamipun disambut dengan senyuman khasnya. Ingin tau kan tentang Pak Amin lebih dalam…??? Kita kupas satu persatu yuuuuuk !!!

Guru yang murah senyum ini bernama Amin Yuhdi. Guru berzodiak Virgo ini lahir di Banyumas, tepatnya tanggal 5 September 1965 & bertempat tinggal di kelurahan Pasir Kidul RT01/RW02 Purwokerto Barat bersama permaisurinya yang bernama Nurul Komariah S.Ag. serta putra tunggalnya yang bernama Alvin Ali Haidar yang saat ini sekolah di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Indah Sari Budi Purwokerto.

Beliau mulai mengajar di MAN Sumpiuh sejak tahun 2004 yang saat itu menjabat sebagai wali kelas X-6, pada tahun 2006/2007 Ia menjabat sebagai staf Kurikulum, selanjutnya pada tahun 2007/2008 hingga sekarang beliau menjabat sebagai Waka Kurikulum.

Masa kecil guru tauladan ini bersekolah di MI Ma’arif Ajibarang setelah itu meneruskan di SMP Ma’arif Ajibarang dan kemudian melanjutkan di MAN 1 Purwokerto. Setelah lulus MAN, Beliau mengambil study D3 nya di IKIP Semarang (yang saat ini bernama UNES), S1 di UT Purwokerto, dan S2 di Surakarta. Guru yang kocak ini memulai kariernya pada tahun 2000-2003 sebagai guru di SMP Patikraja dan pada tahun 2004 sampai sekarang mengajar di MAN Sumpiuh.

Guru favorit kita ini mempunyai hobbi nonton sinetron, pertandingan bola dan tinju di tv. Bakso merupakan makanan favoritnya. Tau nggak sih bakso juga mempunyai arti tersendiri baginya lho…. Warna hijau adalah warna favoritnya, selain itu ada lagi warna favoritnya lho… Kalian tau ngga sih Pak Amin suka Pink, katanya warna pinx adalah warna favorit Alvin.

Selain menjadi guru di MAN, ia juga mempunyai kegiatan yang lain seperti mengajari anak-anak mengaji dan menjadi Ketua RT. Moto hidup Pak Amin adalah
“ Jalani hidup ini seperti air yang mengalir dan syukuri apa yang ada ”.

Pak Amin berpesan SOTO, yang artinya,” Semakin Oke Teman Oke Ajah “ dan khususnya untuk santriwan-santriwati MAN Sumpiuh agar
selalu rajin belajar , raih cita-cita yang diimpikan dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa. Amin …!

THANKS FOR YOUR ATTENTION, GUYS… !!!
Wassalamu’alaikum ……………


By X-5 :
Ari _Dian R_Dika R_Mar’atun S_Novita_Ririn_Rizki U_Sinta_Umi F_Wagiati

Posted by mading man sumpiuh on 11.00. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PROFIL BAPAK AMIN YUHDI, M.Pd.I."

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog