|

MA Negeri SUMPIUH Idolaku, UN Lulus 100 persen, Masuk Jadi 2 Besar se Kabupaten Banyumas tingkat SMA/MA

BUAT masyarakat sumpiuh pasti udah nggak asing sama MAN Sumpiuh. Madrasah yang berada di jalan Lapangan Kebokura, Sumpiuh ini manjadi sekolah favorit masyarakat Sumpiuh dan sekitarnya. Seperti Tambak, Kemranjen, hingga Nusawungu, Cilacap.

Nah, dalam gelaran Safety Riding yang didukung sepenuhnya sama Yamaha Nusantara Motor nih, Bapak Drs. H. Muslimin Winoto M,Pd.I. blak-blakan sama sekolah yang udah dinegerikan semenjak tahun 1994 ini.

Madrasah ini mempunyai visi terwujudnya peserta didik yang unggul dalam prestasi, akhlakul karimah, berguna bagi sesama yang berlandaskan iman dan taqwa. Nah, layaknya SMA nih, Madrasah ini mempunyai 3 jurusan unggulan. Yakni IPA, IPS, dan Agama. Penjurusannya sendiri dilakukan setelah duduk dikelas XI.

Kurikulum yang dipakai sama MAN Sumpiuh juga sama dengan kurikulum yang sudah ditetapkan sama Kemendiknas. Namun, lebih banyak jam buat pelajaran agama. Ini adalah salah satu nilai plusnya. Ilmu pengetahuan dapat, ilmu agama juga mahir.
Jumlah jam mapel keagamaan seperti Fiqih, Akidah Akhlak, Bahasa Arab, dan sebagainya ada berjumlah 10 jam seminggu. So, buat yang mau menyeimbangkan antara ilmu pengetahuan sama agama, masuk sini, dijamin dapet dua-duanya. Jadi pinter nggak keblinger karena dibekali sama ilmu agama yang kuat dan mengakar.

Ada banyak prestasi yang diperoleh sama Madrasah ini. Terbaru, pada pelaksanaan UN 2011, siswa MAN Sumpiuh berhasil lulus 100 persen. Lulus 100 persen udah biasa, yang nggak biasa adalah masuk 2 besar ditingkat Kabupaten se SMA/MA. Wah, nggak nyangka lho.. Setara dengan sekolah yang berada di kota. Makin hebat aja nih...

Masih ada lagi nih, baru-baru ini MAN Sumpiuh berhasil memboyong juara 3 lomba Olimpiade Farmasi Unsoed, juara 3 MTQ se Banyumas, juara lari porseni MA se Banyumas dan berhak mewakili Banyumas ke Pati. Wuidih, keren kan...

Sarana prasarana yang ada di MAN Sumpiuh juga nggak salah sama Madrasah yang lain seperti Lab IPA yang komplit, Ruang kelas belajar (RKB) ynah udah dipasangin sama LCD, Ruang keterampilan menjahit, Lab komputer, Masjid, Hot spot area, dan masih banyak yang lain. Ekstra kurikuler juga banyak lho... Seperti desain WEB dan editing video, olahraga (Badminton, Bola Volley), band, rebana, Qiroah, English Conversation, Teater, Pramuka, dan PMR.

Bahkan di ekskul Pramuka, MA Negeri  Sumpiuh berhasil menjuarai berbagai lomba Pramuka. Nggak bisa disebutin satu persatu karena saking banyaknya. Ckckck. Xpresi aja sampai “gumun”. 

So......MA Negeri Sumpiuh, idolaku

Sumber : Radar Banyumas, Selasa pon 14 Juni 2011.

Posted by mading man sumpiuh on 17.28. Filed under , , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "MA Negeri SUMPIUH Idolaku, UN Lulus 100 persen, Masuk Jadi 2 Besar se Kabupaten Banyumas tingkat SMA/MA"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog