|

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H DI MAN SUMPIUH

 Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1432 H, MAN SUMPIUH mengadakan sholat Idul Adha bersama dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban pada hari Minggu, 6 Oktober 2011 atau 10 Dzulhijah di halaman MAN SUMPIUH.

Kegiatan ini diawali dengan sholat Idul Adha bersama yang diikuti oleh sebagian besar siswa, sebagai imam yaitu K.H. Abdul Batsar M.Pd. dan khotib oleh Ahmad Ridlo, M.Pd.I. yang menjelaskan bahwa “kurban merupakan suatu ibadah yang disunatkan untuk dilaksanakan sebagai rasa bentuk syukur atas semua rahmat yang diberikan oleh Alloh SWT”, kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan kurban yaitu sapi dan 2 ekor kambing. Daging hewan qurban tersebut didistribusikan ke 250 kepala keluarga disekitar MAN SUMPIUH. Selain didistribusikan ke 250 kepala keluarga disekitar MAN SUMPIUH, juga dibagikan kepada panitia kurban MAN SUMPIUH karena itu merupakan hak mereka untuk mendapatkannya.

Untuk tahun ini, MAN SUMPIUH menyerahkan 6 ekor kambing yang didistribusikan ke 3 kecamatan yaitu kecamatan Sumpiuh meliputi: Kuntili, Kemiri, Selanegara. Kecamatan Tambak meliputi: Kamulyan dan Karang Petir, sedangkan kecamatan Kemranjen yaitu: Kecila. Pendistribusian hewan kurban ini ditunjuk berdasarkan banyaknya siswa yang mendaftar ke MAN Sumpiuh.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menunaikan ibadah kurban kepada Alloh dan melatih jiwa sosial serta menumbuhkan solidaritas. “Kegiatan ini bisa menjalin kerjasama yang baik antara siswa, guru, Madrasah dan masyarakat sekitar” sambung pembina keagamaan Masruri Budi Subhan S.Ag.


 Heni Purwati Imas Nur Solehah
Kelas: X-6

Posted by mading man sumpiuh on 08.50. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA 1432 H DI MAN SUMPIUH"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog