|

AKIBAT KEKAFIRAN DAN KEIMANAN (Karya Lin@ dan EtRy X4)



Surat An-nisa Ayat 150-152 menjelaskan tentang akibat kekafiran dan keimanan
**** Surat An-nisa ayat 150 mempunyai arti:
Sesungguhnya segala mereka yang kufur kpd Allah Swt dan Rasul-Rasulnya dan menghendaki akan menceraikan antara Alloh dan Rasulnya tentang Iman serta berkata: " Kami beriman atas sebagian Rasul dan kami mengingkari akan sebagian mereka" dan mereka akan mengambil jalan pertengahan (membuat agama yang mereka anutinya) diantara itu (Iman & Kufur).
****Surat An-nisa ayat 151 artinya:
Mereka itu adl orang-orang kafir dengan kekafiran yang tidak meragu-ragukan lagi.Kami telah sediakan bagi segala orang Kafir, adzab yang menghinakan (adzab jahannam).
****Surat An-nisa Ayat 152 mempunyai arti:
Dan segala mereka yang beriman akan Alloh dan Rasul-Rasulnya dan mereka tidak menceraikan (membedakan) antara seseorang dari para Rasul-Rasul itu yaitu umat Muhammad. Mereka adl orang-orang yang akan diberikan pahala-pahalanya dan adl Alloh maha pengampun lagi senantiasa melimpahkan rahmatnya.

Maka Ayat di Atas Dapat disimpulkan sebagai berikut:
Ayat ini terang membolehkan orang yang mazhlum menyebut keburukan-keburukan orang yang menzhaliminya, bahkan boleh berdoa untuk membinasakan si zhalim itu. Dan menyatakan bahwa orang yang dipaksa menyebut kata-kata yang mengkafirkan tidak menjadi kafir, karena dia mazhlum.
Ayat ini juga menggerakan kita kepada memberi maaf, tidak menyebut keaiban-keaiban orang.
Ayat ini juga memberi pengertian bahwa berbuat kebijakan tersimpul dalam;
a. Manyempurnakan kebijakan kepada orang lain
b. Menolak kemudharatan-kenudharatan dari orang lain..



bY X4
Linatussofiyanti (10)
Etry Malinda

Posted by mading man sumpiuh on 15.14. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "AKIBAT KEKAFIRAN DAN KEIMANAN (Karya Lin@ dan EtRy X4)"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog