|

Mawar untuk Handa (Karya Siti N.H. X5)

Pada masa lalu, di halaman sebuah rumah tempatnya di kota Jakarta, tumbuhlah sebarisan pohon bunga mawar , yang berbunga sangatlah lebat. Bunganya bermacam-macam ada yang merah,orange,dan putih. Setiap hari bunganya selalu segar dan menggiurkansetip orang yang melihtnya. Begitu pula handa putrid cantik kesayangan ayah handanya. Handa memerintahkan teman baiknya yaitu Zaldi, untuk memetik beberapa tangkai bunga mawar itu. Tetapi apa yang terjadi? Setelah Zaldi memetik beberapa tangkai bunga mawar itu,lanasung jatuh cinta pada Handa. Setiap kali Zaldi memetik bunga mawar itu, bertambah besearlah cintanya kepada Handa, yang dulu Handa tukang nangis dan manja, sekarang wajahnya tambah memikat hati, bagaikan bunga mawr itu. Teman-teman Zaldi sangatlah kecewa melihat Handa itu jatuh cinta kepada Zaldi pula. Dan akhirnya teman-teman Zaldi tidak percaya, apa yang dilihatnya itu adalah sebuah kenyataan , terutama bagi Tio teman cowo Handa yang rupanya juga menyukai Handa.

Hari pun mulai silih berganti, kini Handa menjalani hidupnya dengan senyuman manis di bibirnya. Pagi itu, pagi yang sangat cerah apalagi hari libur, dan tidak ada kata lain selain santai bagi dirinya. Tiba-tiba tio dating menghanmpiri handa, “Hai nda, pa kabar? bolehakah aku memetik satu atau dua tangkai bunga mawar ini untukmu? , namun sungguh kecewa pohomn bunga mawar yang tadinya segar itu, saat hendk dipetik kini seakan-akan menggugurkan diri dari tangkainya, handa pun ikut kecewa, melihat semua itu.

Beberapa saat kemudain datanglah Zaldi, ”hai teman-teman lagi ngapain kalian edisini ?”,kemudain tio pergi meninggalkan handa dan Zaldi, karena ketidak senangan akan kehadiran Zaldi. Kemudian Zaldi juga mengajak handa pergi menuju ke taman kota yang tempatnya begitu sejuk. Setelah sampai di taman kota, Zaldi mengajak berbincang-bincang tentang memorinya sewkytu kecil. Saat itu juga Handa mengerti persahabatanynya dulu dengan Zaldi. Setelah beberapa waktu, Handa dan Zaldi bergegas meninggalkan tempat itu dan bermaksud pulang ke rumah masing-masing.

Setelah Handa sampai di rumah, Handa bertanya pada ibundanya tentang arti persahabatan dan menceritakan apa yang barusan deikatakan oleh Zaldi sewaktu berada di taman kota . Karena ibundanya menyayangi Handa, maka beliau menjelaskan tentang semuanya bahwa ternyata Zaldi manyayangi Handa dan ingin menjaGa Handa bukan sebagai sahabat tetapi sebagai seorang kekasih. Handa yang mendengar jawaban dari ibundanya langsung menemai Zaldi dan mengatakan bahwa handa juga sayang Zaldi. Perasaan mereka berdua ternyata tumbuh ketika mereka menanam pohon mawar itu bersama-sama. Hanya saja Handa yang tidk ingat akan hal itu,namun kini talah munjul kembali setelah diungkit lagi. Dan kini Handa akn mejaga bpohon bunga mawar it,karena sebagi tanda kasih sayangnya dengan Zaldi.

By :
Nama : Siti Nurrohmah Handayani
Kelas : x-5

Posted by mading man sumpiuh on 13.56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mawar untuk Handa (Karya Siti N.H. X5)"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog