|

BERCANDA (L@tifah @Nd Lyli)


                        
Assalamu'alaikum kanca sedulur Q.....
Kita sekarang ne akan bahas soal becanda, kenapa...........??? 

mari kita bahas
betul, betul, betul.

Becanda itu penting lho.....


Ladies and gentleman,pernah ga cee you-you pade ngrasain hidup kalian tuch tanpa becanda....??? yupzz hampa bangaet pastinya,sekarang coba deh kita tgelusuri and kita lihat2 temen2 yang ada di sekeliling kita ada ga seeh temen kita yang ga pernah becanda Whattt??? lo memang bener ada, huuuh kasihan banget,, kasihan,kasihan,kasihan..hehe..coz dia gak bisa ngerasain indahnya dunia (hehe) soalnya becanda tuh banyak banget faedahnya di antaranya bisa ngringanin pikiran kita yang lagi jenuh (kaya lagunya Rio Febrian ajah) becanda juga bisa menjadi obat yangb paling ampuh buat ngusir rasa cape utowo musmet alias pusing .
 
Eitzzz bukan hanya keindahan dunia lho yang kita dapatkan but kita juga bisa mendapatkan akhirat , example: ketika kita bertemu orang yang belum kita kenal biasanya suasananya kan beku banget tuh nah nie cara mencairkannya dengan becanda kemudian terjadailah kontak antara kita dengan orang yanga belum kenal itu seca tak langasung kita sudah menjalin silaturahmi kan....!!! and menjalin silaturahmi kan pahala ya ga??? untung banget kan bisa mendapat pahala dengan cara yang menyenangkan.
 
Tapi becanda juga dapat mendatangkan dosa lho yaitu saat kita becanda melebihi batas2 kewajaran and orang yang becanda dengan kebohongan agar orang2 yang ada di sekelilingnya tertawa daengan ceritanyan tesebut sesuai dengan. Bunyi hadits Rasulullah Saw yang diriwayatkan oleh Abu Daud :”celakalah orang2 yang berbicara dusta dengan maksud agar orang2 tertawa karenanya celakalah ia..celakalah ia “. Jadi kita musti perabanyak istighfar and hindari yang namanya berkata dusta.

                                    Eitzzz kita punya pesan nie:
- kalo becanda tu liat situasi and kondisi
- becanda tuh harus cari topic yang khalal alias tidak boleh melecehkan   
   agama kita and ga ada unsure     pengenyekan (pelecehan geto..!!!)
- angger glewean sing irit2 wae ya….,aja kakehen ngguyu pasta gigi 
   mahal buuu, kan kacian bokap and nyokap yang nyari duit.

Semoga apa yang kita tulis bermanfaat kangge konco2 sedoyo….

SALAM DAMAI DARI KITA (PEACE)…..


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



By: si Lembut alias Latifah
       Dan si Kembang alias Lily.

Posted by mading man sumpiuh on 13.05. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "BERCANDA (L@tifah @Nd Lyli)"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog