|

REFITALISASI PERAN PENDIDIKAN


 اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُه 

salam sejahtera sampaikan kepada semua saudara-saudara sebangsa setanah air.

Dengan maraknya era globalisasi yang semakin melaju dengan cepatnya, persaingan terus digembor-gemborkan dari berbagi kalangan, politik, ekonomi, pendidikan dan lain-lainnya. Semua itu sangat besar pengaruhnya bagi dunia pendidikan. Pendidikan adalah sebagai pondasi awal di dalam melanjutkan kelangsuangan hidup suatu manusia. Pendidikan sangat penting bagi kita semua. Kalau kondisi bangsa kita sekarang terus mempertahankan seperti ini maka lama kelamaan pendidkan pun akan dilalaikan. Kita semua tahu Undang – Undang Dasar Tahun 1945 pasal 31yang berbunyi "Semua warga negara berhak mnedapatkan pendidikan" dari hal itu maka semua warga tanpa terkecuali harus mendapatkan pendidikan" Bahwa negara harus membiayai pendidiakn bagi warga yang tidak mampu dan warga yang mempunyai prestai". Saatnya membangun pendidikan dengan merekontruksi kembali pendidikan kita yang dulu masih kurang baik saatnya kita bangkit dan sadar betapa pentingnya pendidikan.


Kita sekarang bisa menikmati hal-hal yang berbau tentang kemajuan teknlogi, tapi tanpa kita sadari semua itu adalah politik. Jadi tanpa kita sadari, kita sekarang sedang dijajah tapi tidak dijajah dalam hal fisik akan tetapi kita dijajah dalam hal mental. Semakin majunya globalisasi di negara kita semakin merosot juga kepribadian bangsa ini. Sekarang kita tahu dari hal sekecilpun dan dari kalangan sekecilpun dapat menggunakan alat-alat elektronik, jadi kita sekarang sudah dimanjakan dengan hal-hal yang berbau pragmatis yang berakibat pada munculnya PRAGMATISME yang berakibat pada meninggal kan sebauh proses untuk mencari hal-hal yang kita inginkan. Dapat dicontohkan terlalau bergantungnya pada sumber informasi pada internet, kini kita sadar internet baik tapi kalau kita menggunakannya terlalau berlebih-lebihan maka lama kelamaan kita akan meninggalkan apa sebenarnya kewajiban kita. Kita harus jangan sampaidinina bobokan dengan media yang semakin mudah.

Lunturnya nilai silaturrahim kita juga karena media elektronik dengan munculnya HP yang semakin multi media kita semakin melupakan betapa indahnya sebuah pertemuan antara orang yang kita butuhkan.Tapi kini lewat TREE G aj dah bisa lihat orangnya langsuang, tapi rasanya beda ketika kita langsung bertatap muka ada sebuah aura kasih yang sangat menakjubkan.munghkinitu adalh dampak negatif dari elektronik. Oleh karena itu kita harus sadar akan hal itu dengan memajukan bersama pendidikan kita agar bisa lebih maju. Walaupun kita berada di desa tapi kita harus sadar kita wajib mempunyai pendidikan jangan sampai pendidkan kita hanya sampai pada MAN. "sebuah pesan dari guru MAN ku: Carilah ilmu dari negeri Cina. Dengan pendidkan yang baik maka kita bisa memerangi akan era ini. Mau tidak mau kita sudah berada dimedan perang, Mau tidak mau kita harus berperang. Kalau sampai pada saat ini kita belum sadar maka kita tidak bisa bergerak maju melawan arus.
 
PESAN : Adik-adikku teruskan pendidikan kalian jangan merasa cukup mengenyam pendidikan  MAN saja.

SALAM buat guru-guruku tercinta.
Terimakasih atas ilmu yang diberikan kepadaku sehingga aku bisa seperti ini.
Semoga aku akan selalu mengingat semua guru - guru yang telah memberikan ilmunya pada ku AMIN.

Dari: Holidun alumni 2007
sekarang KULIAH DI UIN SUNANKALIJAGA,.
dan DI PONDOK WAHID HASYIM.
Aktif diberbagai Organisasi pondok maupun Kampus..
Bukan sebagai sebuah kesombongan tapi sebuah rasa cintaku kepada semua demi memajukan pendidikan kita dan sebagai pemberian motifasi. 
Zen Aj Deh 11 April jam 9:33

Posted by mading man sumpiuh on 14.01. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "REFITALISASI PERAN PENDIDIKAN"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog