|

BIDAN PROFESI YANG MULIA

Di desa plangkapan terdapat  seorang bidan. Dia bernama Ibu Yulimah yang lahir pada tanggal 14 Febuari 1975. Bidan berumur 37th itu sangat menyukai profesinya tersebut. Dia memulai kariernya sebagai bidan pada tahun 1995.

Ibu Yulimah pernah bekerja di beberapa kabupaten, diantaranya : kabupaten Banyumas, kabupaten Lamongan, kabupaten Ngawi. Cita –cita sedari kecil adalah menjadi bidan” karena pada saat kecil melihat ada seorang Ibu yang akan melahirkan akan tetapi nyawanya terancam sehingga meninggal dunia” kata ibu Yulimah. “Bidan adalah tugas yang mulia juga kan …” sambung bidan yang benama Yulimah.

Seorang  bidan  yang lahir pada tanggal 14 febuari 1975 ini, menimba ilmu di berbagai bidang kebidanan antara lain; di SPK Adhi Husada Surabaya selama 3 tahun, Program Pendidikan Bidan di AkPer  selama 1 tahun. Bidan ini pernah berhenti mencari ilmu karena bekerja. Lalu ibu Yulimah melanjutkan sekolah lagi D3 Kebidanan di AkBid Purwokerto. Ibu bidan yang menempati rumah di desa Pelangkapan Rt 04 Rw 01 ini mempunyai berbagai kendala-kendala  yang di hadapi, yaitu; mendorong orang yang tidak mampu atau tidak mempunyai jamkesmas untuk di rujuk.

Kegiatan yang mencakup kebidanan di desa pelangkapan sendiri yaitu; pendekatan dengan perangkat dan masyarakat desa, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan kesehatan umum atau PKD (Polik Klinik Desa, menolong persalinan, dan penyuluhan dan rujukan khasus.

Suka dan duka yang di hadapi oleh Ibu Yulimah,”Sukanya kalau menolong orang lalu berhasil sembuh atau sehat, dan Dukanya jika menolog tidak berhasil, dan bila bertugas 24 jam jadi bila sedang istirahat ada yang memanggil tetapi itu semua sudah resiko yang harus dijalani dengan penuh keikhlasan dan kesabaran” kata Ibu Bidan


Aulia Marsita, Dwi Safitri KELOMPOK 4
, Novita Indrikarina, Rumiatiningsih
X_4 2012

Posted by mading man sumpiuh on 20.13. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "BIDAN PROFESI YANG MULIA"

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog