|

PROFIL BAPAK DRS SUMARNO


 Pada kesempatan kali ini kita akan mengajak teman-teman semua mengenal lebih dekat dengan Bapak Drs. Sumarno. Seluruh siswa MAN Sumpiuh tentunya telah mengenal beliau. Beliau adalah sosok guru yang tegas, cerdas, nan bijaksana. Dibalik senyumannya menyimpan segudang rahasia. Bapak kelahiran 5 Juli 1967 ini mempunyai satu istri dan satu anak laki-laki. Saat remaja beliau memiliki cita-cita sebagai teknisi mesin, tapi kenapa sekarang menjadi guru matematika yahh...........??????????? nyambung engga siech.....??????

Seperti halnya kita, pada masa remaja Bapak Drs. Sumarno juga tidak lepas dari yang namanya percintaan. Menurut cerita beliau, beliau pernah mengalami diputuskan ataupun memutuskan cinta. Tapi, kebayang engga sich seorang Drs. Sumarno yang terkenal galak bisa rapuh juga karena satu hal yaitu CEWE. Beliau juga telah merasakan sedihnya putus cinta seperti yang kita-kita rasakan.

Jika kita tengok sedikit ke belakang tentang riwayat pendidikan Drs. Sumarno ternyata cukup panjang untuk menjadi seperti sekarang. Dimulai dari pendidikan SD di SD N Adireja Kulon, lalu melanjutkan ke SMP N 1 Maos Cilacap, kemudian beliau melanjutkan pendidikannya ke SMAN Gombong dan yang terakhir pendidikan selama 4 tahun di IKIP Yogyakarta. Selama beliau belajar di IKIP Yogyakartan beliau menekuni mata pelajaran MATEMATIKA. Sebuah mata pelajaran yang membosankan dan membingungkan bagi kita yang kurang menyukai matematika, tetapi bagi mereka yang menyukai pelajaran tersebut tentu akan merasa mengasyikan dan menyenagkan.

Sebelum mengajar di MAN Sumpiuh pada tahun 1993 beliau pernah berbagi ilmu di SMP 2 Adipala dan STM Tamtama Kroya. Pada tahun 1995 beliau tugas di MTS N Majenang Cilacap selama kurang lebih 5 tahun. Kemudian berbagi ilmu pada siswa-siswi di MAN Cilacap sampai tahun 2007. Setelah itu bapak Drs. Sumarno belajar bersama kita di MAN Sumpiuh sampai sekarang.

Bapak Drs. Sumarno bertempat tinggal di Desa Semondo, Rt 03, Rw 03 Gombong. Selain menjadi guru beliau juga menjadi wali kelas x-5. Dibalik keseriusan beliau saat mengajar, terdapat pula canda tawa yang dapat mengocok perut. Demikianlah profil Bapak Drs. Sumarno, ternyata beliau tidak seperti yang kita bayangkan. 

bY : Mega 

Mega SoLiah 03 April jam 4:18

Posted by mading man sumpiuh on 17.56. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

3 komentar for "PROFIL BAPAK DRS SUMARNO"

  1. Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen

  2. pak............
    slalu jdi guru yg asyk yaaaa.........
    Nama : Novia Marantika (14)


    jgn ngrokok truz pak!!!!
    mending duit rokok go q....hehehe
    Nama : Tri Wiji Astuti (31)

Leave a reply

Silakan tinggalkan pesan BOZ .....

Arsip Blog